Cegah Meluasnya kerusakan Fondasi Jalan, Perbaikan Talud Dilakukan Polsek Senggigi Bergotong Royong Bersama Babinsa danWarga

by -0 views

hukrimntb.com – Fondasi jalan di Desa batulayar, Kecamatan Batulayar mengalami kerusakan, hingga nyaris menggerus jalan raya di lokasi ini, Jumat (20/11).

Menyikapi ini, Personel Polsek Senggigi, Babinsa dan warga bergotong royong memperbaiki fondasi jalan ini, untuk mencegah meluasnya kerusakan akibat tergerus air hujan.

“Dengan memberdayakan alat-alat seadanya, bagian pinggiran jalan yang tergerus air, ditutup dengan menggunakan karung berisikan tanah dan kerikil,” ungkapnya.

Tindakan ini dilakukan oleh Warga bersama Kepolisian secara swadaya, untuk meminimalisir potensi kecelakaan lalulintas, bagi pengguna jalan yang melintas.

“Bila ini tidak dilakukan upaya pencegahan dengan cepat, dikhawatirkan akan meluas terjadinya kerusakan atau longsornya fondasi jalan ini,” imbuhnya.

Perbaikan sementara talud yang mengalami kerusakan akibat hujan deras beberapa waktu, juga dikhawatirkan berimbas pada rumah warga dan jalan umum.

“Bersama dengan Kepala Desa Batulayar, Warga Dusun Paoklombok, anggota Polsek Senggigi dan Babinsa menalud longsoran Fondasi ini, dilakukan secara bergotong royong,” tandasnya.

Dikatakan pula, talud tersebut terkikis air, hingga meninggal lubang yang cukup besar, sehingga menimbulkan potensi kecelakaan lalulintas.

“Untuk sementara ditutup menggunakan tanah yang diisi di Dalam karung, harapannya bila kembali terjadi hujan deras, masih dapat bertahan dari kikisan air hujan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *