Begini Pengawasan Malam Minggu Sat Polairud Polres Lobar, dari Pelabuhan Lembar Hingga Pantai di Senggigi

  • Share

HukrimNTB.com – Personel Sat Polairud Polres Lombok Barat meningkatkan kegiatan Polmasnya di beberapa tempat diwilayah Hukum Polres Lombok Barat, Sabtu (21/11).

Diantaranya, menyasar kepada pengguna jasa Pelabuhan diantaranya kepada penumpang kapal DLN Oasis, di Pelabuhan PELINDO III Lembar.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu Turmuzi menuturkan, kepada pengguna jasa penyeberangan dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Agar selalu Menggunakan masker, jaga kebersihan lingkungan dan jaga jarak, dan pada kesempatan itu disampaikan juga bahwa di NTB diberlakukan Perda tentag Perda No 07 th 2020,” ucapnya.

Ini dimaksudkan agar pengguna jasa penyeberangan untuk mengetahui tentang Perda yang mengatur tentang penanggulangan penyakit menular ini sudah diberlakukan.

“Untuk di wilayah pesisir, kepada nelayan yang akan melaut mencari ikan, agar menggunakan alat-alat kesematan sperti lifejacket, pelampung, dan selalu memperhatikan cuaca pada saat melaut,” ujarnya.

Himbauan ini disampaikan kepada Nelayan saat melakukan sambaing pesisir di Lembar, mengingat akhir – akhir ini cuaca tidak menentu yakni kadang-kadang hujan disertai angin kencang.

“Walaupun dari hasil pemantauan bahwa sampai saat ini situasi perairan lembar dan sekitarnya terpantau terkendali, namun tetap menyiagakan dua kapal, yang siap digerakan setiap waktu,” imbuhnya.

Mengingat saat hari ini merupakan hari libur, maka Sat Polairud Polres Lobar juga menyiagakan dua Kapal di Pangkalan Senggigi.

“Personel juga digerakkan untuk melakukan polmas diseputaran pesisir pantai Senggigi, memberikan himbauan protokol Kesehatan,” katanya.

Kepada para pengunjung, juga dingatkan untuk tetap wasapada dalam melakukan kegiatan berwisata di pantai, terkait dengan perkembangan cuaca akhir-akhir ini.

“Pengawasan juga dilakukan kepada pengunjung pantai, untuk mengantisipasi kecelakaan laut, diantaranya terseret ombak dan arus laut,” imbuhnya.

Sampai saat ini, perairan Senggigi masih terpantau landau, namun demikian anggta jaga Pos Senggigi tetap tetap melakukan pengawasan dan memonitor situasi perairan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *