Cegah Aksi Begal di Jalan By Pass BIL, Polsek Kediri Awasi Ketat Sepanjang Jalur Ini

  • Bagikan

Hukrimntb.com – Polsek Kediri Polres Lombok Barat melakukan kegiatan Patroli Dialogis di seputaran jalan By Pass BIL I dan Bil II, Kec. Kediri, Kab. Lobar, Selasa (24/11).

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pencegahan terhadap aksi kejahatan di Lokasi ini.

“Menindaklanjuti dalam pengungkapan beberapa kasus, dimana di lokasi ini pernah terjadi beberapa aksi Pencurian Dengan Kekerasan atau begal, sehingga kegiatan Patroli Rutin dilaksanakan di Lokasi ini,” ungkapnya.

Dikatakan pula, terlepas peristiwa terjadi di wilayah hukum Polsek kediri atau bukan, upaya pencegahan tetap dilakukan agar ini tidak terjadi di Wilayahnya.

“Sebagai upaya preventif atau pencegahan, dengan melakukan koordinasi dengan Polres Lobar, dimana beberapa lokasi di Jalan By Pass BIL I dan BIL II juga masuk wilayah Polsek Kediri,” jelasnya.

Koordinasi dimaksudkan sebagai bentuk kolaborasi termasuk dengan Polsek Gerung dalam menentukan Route Patroli.

“Kegiatan meliputi pemantauan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, serta mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor, begal dan balap liar,” terangnya.

Selain melakukan pemantauan wilayah, juga dilakukan himbauan kepada Masyarakat, khususnya anak muda yang masih berada di jalur BIL hingga larut malam untuk kembali ke rumah masing masing.

“Terutama dalam protokol covid-19, untuk senantiasa menjaga jarak dan menggunakan masker serta mengurangi kerumunanj,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *