Giat Penling dan Dikmas Tertib Berlalulintas dan Protokol Covid-19 di Pasar Segenter Lembar

  • Share

HukrimNTB.com – Satuan lalulintas Polres Lombok Barat, gencar melakukan kegiatan Penerangan keliling dan Dikmas Tertib Berlalulintas dan Protokol Covid-19 di Pasar Segenter Lembar, Selasa (24/11).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M mengatakan ini merupakan upaya jajarannya dalam mengkampanyekan Tertib Berlalulintas dan Protokol Covid-19.

“Ini merupakan salah satu kegiatan peemtif Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat, dalam mengkampanyekan tertib berlalulintas dan mengingatkan Masyarakat akan pentingnya protocol Kesehatan,” ungkapnya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan jajarannya yaitu dengan membagikan masker kepada para pedagang maupun Pengunjung Pasar Segenter Lembar Lombok Barat.

“Membiasakan masyarakat terutama dalam penggunaan masker, untuk memutus penyebaran matarantai covid-19,” katanya.

Menurutnya, bagi pengendara yang belum mematuhi tentang keselamatan berlalulintas, langsung diberikan teguran secara humanis, dan mengingatkan kembali untuk senantiasa tertib dalam berlalulintas.

“Sedangkan untuk pengunjung atau penjual di Pasar segenter yang mengabaikan protocol Kesehatan, dihihimbau untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin untuk mencuci tangan,” imbuhnya.

Sebelumnya Satuan lalulintas juga telah melaunching program ‘Solah’, atau sosialisasi silahturahmi, sehingga ini diteindak lanjuti dengan tetap meningkatkan kegiatan Preemtif di jajarannya.

“Dengan menggandeng komunitas, sehingga diharapkan dengan lebih menigkatkan kegiatan preemtif, maka lebih diterima masyarakat utamanya dalam meningkatkan kesadaran Masyarakat,” tandasnya.

Kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas maupun dalam penerapan protocol Kesehatan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *