Patroli Malam Polsek Lembar, Pantau Pemukiman Warga Disiplin Protokol Kesehatan

  • Bagikan

 hukrimntb.com – Dalam bentuk upaya yang berkesinambungan untuk menggugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes), Polsek Lembar Polres Lombok Barat kembali menggelar Patroli Dialogis Monitoring, Sosialisasi dan Edukasi, Selasa malam. (24/11)

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, S.H., menerangkan selain melaksanakan kegiatan rutinitas seperti patroli yang dilaksanakan pada tempat tempat daerah rawan, Polsek Lembar tetap memprioritaskan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

“Melalui patroli dialogis yang kami lakukan dengan menyasar pada beberapa titik yang menjadi kerawanan terhadap gangguan kamtibmas dan aktivitas yang menimbulkan kerumunan,” ungkapnya.

Kegiatan yang rutin yang digelar ini menyasar pada obyek wisata yang ada didaerah Lembar dan mengedepankan kegiatan sosialisasi serta himbauan protokol kesehatan.

“Dialog bersama masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan kami berikan kepada masyarakat yang kami temui masih beraktivitas diluar rumah dan mengarah kepada obyek wisata yang berada di Kecamatan Lembar,” tuturnya.

Kapolsek juga menjelaskan patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih displin dalam penerapan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Kepada warga yang terlihat masih membuka usahanya dimalam hari kami juga lakukan dialog agar penerapan disiplinnya lebih ditingkatkan lagi supaya tetap bisa produktif dimasa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Dalam patroli malam tersebut, Polsek Lembar masih mendapati beberapa warga yang masih belum disiplin dalam menggunakan masker saat berkumpul.

“Dari hasil pelaksanaan giat Patroli imbangan non Yustisi ini, kami masih temukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker disela aktivitas yang menimbulkan potensi penularan Covid-19 dan anggota kami secara tegas dan humanis Kembali mengingatkan agar patuh terhadap protokol kesehatan,” lanjutnya.

Terhadap kegiatan aktivitas yang menimbulkan kerumunan, ia menegaskan bukan memberikan larangan melainkan lebih menegakkan disiplin protokol kesehatan guna mendukung pencegahan penularan Covid-19.

“Tujuan dari patroli kami untuk melakukan pembinaan dan pemahanan dalam melakukan aktivitas agar mengedepankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Dan kepada pemilik usaha yang kami datangi untuk turut berperan aktif berpartisipasi mendisiplinkan masyarakat,” lugasnya.

Dikatakan Ipda Boy, bahwa kegiatan patroli dialogis ini akan terus menerus dilakukan sehingga masyarakat mampu untuk terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan .

“Patroli setiap hari baik itu pagi siang maupun malam kami tetap laksanakan. Harapannya supaya masyarakat semakin terbiasa menerapkan protokol kesehatannya dimulai dari diri sendiri untuk melindungi diri, keluarga dan sesama,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *