Kompak Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Juranalas Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

by -0 views

Dalam rangka mengantisipasi bencana alam seperti banjir, Bhabinkamtibmas Desa Juranalas Kecamatan Alas Aipda L. Guntala Bumi ikut melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air, Jumat (27/11/20) pagi.

Gotong royong yang berlangsung di Dusun Panua Desa Juranalas Kecamatan Alas tersebut dilaksanakan bersama pemerintah desa serta masyarakat setempat.

Bhabinkamtibmas mengungkapkan bahwa kegiatan pembersihan saluran air tersebut guna mencegah terjadinya banjir, mengingat saat ini musim penghujam telah tiba.

“Hari ini kami bergotong royong mebersihkan saluran air dari sampah, lumpur dan batu yang telah mengendap didasar saluran air” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK dikonfirmasi melalui Kapolsek Alas Kompol Nurdin mengatakan bahwa telah menjadi kegiatan rutin, dimana setiap hari jumat para personel bhabinkamtibmas berbaur bersama masyarakat binaannya untuk melaksanakan kerja bakti.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan kekompakan polisi khususnya para bhabjnkamtibmas bersama warga binaannya” ucap Kapolsek.

Selain itu, kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air, agar tidak terjadinya banjir.
(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.