Berbaur Dengan Masyarakat, Personel Polsek Moyohulu Gotong Royong Perbaiki Saluran Air

by -20 views

 

Sumbawa – Inilah aksi nyata Kapolsek Moyohulu dan Personelnya bersama masyarakat gotong royong memperbaiki saluran irigasi desa.

Terlihat personel polsek bahu membahu bersama warga mengangkat batu hingga adonan semen ke lokasi irigasi yang rusak.

Berlokasi di jalan raya lintas desa sebasang kecamatan moyohulu,pihaknya bersama warga bergotong royong memperbaiki saluran air yang rusak, saluran air tersebut merupakan saluran irigasi untuk mengairi sawah masyarakat di desa marga karya kecamatan moyohulu.

Menurut Kapolsek moyohulu Akp Satrio, SH., bahwa jebolnya saluran air beberapa waktu lalu tersebut diakibatkan karena curah hujan yang tinggi dan membuat tanah menjadi longsor sehingga menyebabkan saluran air menjadi jebol dan rusak.
Akibatnya pengairan air untuk sawah masyarakat menjadi terganggu, selain itu saat kejadian air yang seharusnya mengalir ke sawah warga menjadi tumpah ke jalan dan membanjiri jalan.

“Ini bentuk kekompakan dan kepedulian kami sebagai aparat untuk membantu masyarakat, dengan bergotong royong sehingga pembangunan akan lebih cepat selesai” ucap Kapolsek.

Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga tercipta kemitraan yang baik antara aparat dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.

“Kegiatan gotong royong merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat bagi desa” terangnya.

Kegiatan gotong royong tersebut juga mendapat respon yang positif dari masyarakat, masyarakat sangat senang serta mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *