Sat Polairud Polres Lobar Kini Punya Pos Baru di Pelabuhan Pelindo III Lembar, Sebagai Penunjang Jaga Stabilitas Keamanan di Perairan

  • Share

HukrimNTB.com – Rampungnya pembangunan Pos Airud Lembar Sat Polairud Polres Lombok Barat disambut sukacita oleh jajaran Sat Polairud Polres Lombok Barat, Jumat (27/11).

Atas rampungnya pembangunan Pos Polairud Lembar ini, Sat Polairud Polres Lobar melaksanakan Kegiatan Tasyakuran sebagi bentuk rasa syukur di Area Pelabuhan Pelindo III lembar.

Atas selesainya pembangunan Pos Airud Lembar tersebut Kasat Pol Airud Polres Lombok Barat Iptu Turmuzi megatakan pembangunan ini untuk menunjang dan memaksimalkan dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Sat Polairud Polres Lobar merupakan salah satu Subsatker di bawah Polres Lobar, yang bertugas menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di sepanjang garis perairan Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan dengan selesainya pembangunan Pos Polairud Lembar ini diharapkan lebih mengoptimalkan tugas-tugas Sat Polairud Polres Lombok Barat.

 

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK. saat menghadiri Tasyakuran  ini menyampaikan terima kasih kepada Instansi Terkait yang berada di area pelabuhan Pelindo III Lembar.

“Ucapan terimakasih kepada Instansi terkait yang berada di Area Pelabungan Pelindo III lembar, yang telah membantu suksesnya pembangunan Pos Airud Lembar,” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih, terutama kepada PT Pelindo III Lembar, yang telah Memberikan Pinjam Pakai tanah untuk pembangunan Pos Airud Lembar.

“Ini merupakan wujud bukti nyata instansi terkait yang berada di area Pelabuhan Pelindo III Lembar, berupaya bersinergi menciptakan Kamtibmas dengan Polri,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa, sesuai yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 2 Tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Tugas Pokok Kepolisian Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

Dalam menegakan hukum terhadap para pelaku criminal, Kapolres mengajak untuk bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat.

“Harapaan saya real dan konkrit, yang sudah terjalin antara Polres Lobar dengan masyarakat Kabupaten Lobar, khususnya instansi terkait yang berada di area Pelabuhan Pelindo III lembar tidak berhenti sampai disini saja,” lugasnya.

Diharapkan, tidak hanya sebatasa pada kegiatan pembangunan gedung ini saja, akan tetapi agar bersama-sama menjadikan gedung ini sebagai sarana untuk lebih mempererat tali silahturahmi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *