Kapolres Minta Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling untuk Wujudkan Kondusifitas Jelang Pilkada

  • Share

 

Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK meminta kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali pos kamling untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Apalagi menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Permintaan itu disampaikan Kapolres saat memimpin kegiatan apel pos kamling yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres dalam rangka pemilu Aman, damai, sejuk dan sehat yang dilaksanakan di Desa Sermong Kecamatan Taliwang, Senin (30/11).

“Jelang Pilkada ini agar masyarakat dapat mengaktifkan kembali pos kamling yang ada di setiap lingkungan dan RT,” pinta Kapolres.

Ia juga meminta masyarakat menjaga situasi tetap kondusif di lingkungan masing-masing dan menghindari keramaian atau berkumpul yang akan menimbulkan penyebaran covid-19.

Ia meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan mencuci tangan memakai sabun secara berkala atau setelah melakukan aktivitas luar rumah.

“saya meminta masyarakat tetap tenang tidak panik Terhadap isu-isu yang berkembang atau informasi yang beredar tidak jelas dan selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing,” katanya.

Masyarakat juga diminta untuk tidak terpengaruh kepada isu hoax yang belum jelas kebenarannya dan selalu mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Acara berjalan aman dan lancar dan menerapkan protokol Kesehatan pencegahan penyebaran covid 19.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *