Kapolresta Berikan Penekanan Kepada Anggota Jelang Pengamanan Pilkada

by -0 views

 

Mataram – Jelang tahapan pemungutan suara Pilkada Kota Mataram tahun 2020 yang sudah di depan mata. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto memberikan sejumlah penekanan kepada jajaran anggotanya di Polresta Mataram. Penekanan ini disampaikan saat pelaksanaan apel pagi, Rabu (02/12/2020). Bagi anggota Polri, apel pagi selain untuk mendengar arahan pimpinan. Juga untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri. Apel pagi juga kegiatan awal untuk pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Awalnya, Kapolresta mengapresiasi seluruh personel Polresta Mataram yang telah mengamankan seluruh kegiatan masyarakat sepekan terakhir. Seluruhnya dalam rangka terciptanya kondusifitas di tengah masyarakat jelang Pilkada Kota Mataram.

‘’Terima kasih kepada semua anggota yang sudah menjaga kamtibmas tetap kondusif di Kota Mataram,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto.

Kapolresta menyampaikan semua permasalahan di masyarakat agar diatensi. Khususnya agar konflik tidak terjadi di wilayah hukum Polresta Mataram. Oleh karena itu, setiap permasalahan diminta untuk diatensi dengan baik.

“Jangan sampai terjadi konflik yang nantinya bisa berkembang dan jangan sampai jadi pemicu. Dari awal sudah kita tangani dengan baik. Dari awal sudah kita lakukan langkah langkah dengan baik, sehingga berkembangnya kasus dengan isu yang beredar bisa kita antisipasi” ungkap Guntur.

Guntur juga mengapresiasi suksesnya pengamanan pelaksanaan debat terbuka putaran ketiga pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Mataram yang digelar Senin Malam (30/11/2020). Kapolresta lalu menekankan tentang pelaksanaan kampanye yang tinggal menunggu waktu.

‘’Setelah itu masa tenang sebelum pelaksanaan hari H. Itu harus kita tingkatkan pengawasan,’’ katanya.

Untuk personel yang bertugas melaksanakan pengamanan tanggal 9 Desember mendatang. Diminta sedari awal untuk menjaga kondisi fisik. Agar nantinya tetap sehat dalam bertugas saat tahapan pencoblosan Pemilukada Kota Mataram tahun 2020.

‘’Jaga kesehatan agar kita bisa bertugas dengan maksimal. Karena kegiatan pengamanan kita saat ini sangat unik. Anggota tidak hanya menjaga massa di TPS . Tapi juga mempedomani masyarakat yang ingin memberikan hak suaranya ke TPS dengan memenuhi protokol kesehatan. Ini tugas rekan – rekan nantinya,’’ bebernya.

Sebagai acuan dalam kegiatan pengamanan TPS. Kapolresta meminta buku panduan yang berisi ketentuan-ketentuannya agar dipelajari dan dipahami oleh setiap personel.

‘’Saya berharap seluruh anggota tetap menjaga kesehatan. Karena itu adalah nikmat yang paling besar diberikan Allah. Sehingga kita bisa beraktifitas dengan maksimal dalam melayani masyarakat,’’ kata Guntur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *