Polres Sumbawa Gelar Apel Kaposkamling Wujudkan Pilkada Yang Aman, Damai dan Sehat

  • Bagikan

Polres Sumbawa menggelar kegiatan apel Kaposkamling dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman, damai dan sehat serta mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten sumbawa bertempat di lapangan apel Mapolres Sumbawa, Rabu (02/12) pagi.

Peserta apel terdiri dari para Bhabinkamtibmas jajaran, para Babinsa serta para Kaposkamling se-kabupaten sumbawa yang hadir dengan menggunakan pakaian adat masing masing wilayah.

Kegiatan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK tersebut juga dirangkaikan dengan perlombaan Bhabinkamtibmas Teladan dalam rangka pembinaan siskamling.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan apel kali ini adalah sebuah momentum yang baik untuk melaksanakan evaluasi terkait permasalahan di bidang kamtibmas.

“Apel Kaposkamling ini dilaksanakan dengan tujuan mengiatkan kembali pengamanan lingkungan agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif” ujar Kapolres.

Sambung kapolres, “Dalam hal ini penekanan saya untuk para bhabinkamtibmas yaitu senantiasa mrningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, kembangkan semangat gotong royong di bidang kamtibmas, gunakan pendekatan kemitraan bagi setiap anggota siskamling dimana pun bertugas, serta kembangkan terus kemampuan dan potensi warga masyarakat untuk memahami gejala-gejala awal yang akan timbul bahkan mengarah kepada tindakan kriminal.” Terang kapolres.

Kapolres juga berharap kepada seluruh kaposkamling bersama anggotanya agar selalu senantiasa siap untuk mencegah dan mendeteksi dini atas gejala negatif gangguan kamtibmas khususnya dalam pelaksaan pilkada tahun 2020 yang muncul dan timbul dimasyarakat sehingga bisa di atasi.

Selain mengemban tugas terkait kamtibmas, para kaposkamling juga diarahkan untuk turut serta mencegah penyebaran covid-19 saat ini.

Kegiatan apel kemudian diakhiri dengan pemukulan kentongan secara simbolis sebagai tanda dimulainya perlombaan bhabinkamtibmas teladan.
(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *