Menggelar Wisuda Purna Bhakti Anggota Polri dan PNS Polri T.A. 2020, Kapolda NTB merasa Terharu

  • Share

 

Mataram – Polda NTB menggalar acara wisuda purna bakti T.A 2020 di lapangan tenis Mako Polda NTB, Jalan langko, Kota Mataram, Kamis (3/12/2020) sekitar pukul 08.30 wita hingga selesai.

Sebanyak 102 Anggota kepolisian Polda NTB yang tersebar diseluruh jajaran Polda NTB termasuk yang ada disemua Polres jajaran Polda NTB.

Kepala kepolisan Daerah (Kapolda) NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. terharu ketika mengucapkan patah demi patah kata untuk para abdi negara yang dilepas itu, sebab dirinya bisa merasakan apa yang dirasakan oleh mereka selama menjadi abdi negara seperti dirinya.

“Saya tau betul apa yang dirasakan oleh mereka,”ungkapnya.

Keberhasilan seorang polisi apabila dia berhasil diwisuda diakhir masa tugasnya, sebab kalau ada anggota yang pernah terlibat kasus maka mereka tidak akan ikut di wisuda.

“Semua yang diwisuda hari ini adalah orang baik dan orang yang sukses menjadi polisi,”tegasnya.

Ditambahakan, tanda orang sukses sebagai abdi negara di kepolisian adalah dia berhasi diwisuda diakhir masa tugasnya.

“Sama halnya seperti saya yang di wisuda di salah satu kampus, itu artinya saya lulus menjalankan tugas perkuliahan di kampus tersebut,” jelasnya

Untuk Itu Kapolda NTB berpesan agar semua yang diwisuda hari ini dapat meneruskan tugasnya sebagai abdi negara di lingkungan tempat tinggal masing masing.

“Bapak bapak saya sekaligus guru saya, sebenarnya bapak tidak berhenti bertugas tetapi kembali bertugas menjadi purna tugas,”ungkap orang nomor satu di Polda NTB itu.

Untuk itu dia memberikan tempat yang paling istimewa untuk mereka, karena telah lulus dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.
Untuk itu dia memberi perintah untuk semua jajaran kepolisian yang ada di NTB agar memberikan ruang khusus bagi mereka baik didalam hati ataupun di Semua Kantor Kepolisian yang ada di NTB.

“Saya perintahkan semua jajaran Kepolisian di NTB agar selalu hormat pada mereka, apabila dia datang kekantor kantor Kepolsian termasuk di Polda Sendiri bukakan pintu selebar lebarnya untuk mereka, ingat kita ini akan di Wisuda Juga maka Hormati dan hargai bapak bapak kita yang di wisuda hari ini,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Kapolda NTB mengingatkam semua anggotanya agar selalu bersikap baik pada semua purna dan semua masyarakat umum.

“Barang siapa yang menuai kebaikan maka dia akan mendapat kebaikan juga, sebaliknya barang siapa yang nenuai kejelekan maka dia akan mendapatkan kejelekan pula, jadi kalau kalian tidak hargai mereka maka jangan harap kalian juga di hargai nanti setelah diwisuda,”tutupnya

Sebelumnya beberapa perwakilan dari Purna Yang diwisuda untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai tanda perpisahan dari mereka, merekapun berpesan untuk yang masih bertugas tetaplah berikan yang terbaik bagi masyarakat.

Salah satu dari mereka juga berpesan, “laksanakan semua tugas dengan baik dan ikhlas maka semua akan terasa ringan, dan jika dijalankan dengan ikhlas maka akan bisa bernialai ibadah untuk kita bersama,” ungkap salah seorang purna di podium kala itu.

Diakhir acara Kapolda memberi ucapan selamat kepada para wisuda dan wisudwan, sembari bersalaman bersama mereka sebagai ungkapan rasa hormat untuk semua purnawirawan yang di wisuda hari itu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *