Wujudkan Pilkada Berjalan Lancar Kapolres KSB Cek Kesiapan Logistik di KPU Sumbawa Barat

  • Bagikan

 

Sumbawa Barat – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat akan digelar oleh KPUD Sumbawa Barat Pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, tentunya kita semua berharap agar seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Sehubungan dengan hal tersebut steakholder terkait di Kabupaten Sumbawa Barat terus melakukan Koordinasi lintas sektoral khususnya dengan penyelenggara Pemilukada, KPUD Kabupaten Sumbawa Barat untuk meyakinkan kesiapan seluruh rangkaian tahapan pemilukada dapat berjalan dengan baik seperti yang dilakukan oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, M.IP., bersama Kapolres AKBP Herman Suriyono S.I. K., M, K., dan Kajari Sumbawa Barat berkunjung ke Kantor KPUD Kabupaten Sumbawa Barat dan juga mengecek kesiapan Logistik Pemilu serta Apd digudang logistik KUPD KSB di jalan lintas telaga bertong taliwang sumbawa barat, Rabu (2/12/2020).

“Kegiatan ini berkoordinasi untuk keamanan kotak suara pada saat pendistribusian logistik dan teknis pendistribusian,” kata Kapolres KSB saat mengunjungi KPU, Rabu.

Nantinya logistik akan didistribusikan H-2 ke seluruh TPS di Sumbawa Barat. Berbagai peralatan seperti ember, kotak suara hingga surat suara sudah tertata rapi di gudang logistik KPUD KSB, tinggal menunggu pendistribusian dilaksanakan.

Ia berharap Pilkada KSB berjalan damai, aman sejuk dan sehat. “kita semua ingin Pilkada 9 Desember nanti berjalan sesuai rencana dan tidak ada hambatan apapun,” katanya.

Pada kesempatan tersebut ketua KPUD Kabupaten Sumbawa Barat Denny Saputra didepan awak media menyampaikan Apresiasi serta terimakasih atas dukungan serta kerjasama dari TNI – Polri dan steakholder terkait serta semua pihak yang terus memberikan dukungan suport untuk kesuksesan penyelenggaraan setiap tahapan pilkada di KSB, ungkapnya.

Termasuk salah satunya kegiatan hari ini KPUD melaksanakan kegiatan bimtek sosialisasi serta simulasi tata cara penyelenggaraan pemungutan suara dan penghitungan suara yang harus berpedoman dan menerapkan Sop protokol kesehatan Covid -19 sehingga harapanya seluruh petugas dapat memahami serta dapat di sosialisasikan serta diterapkan pada saat kegiatan hari H, dengan harapan pemilukada berjalan lancar dan tetap aman dari penyebaran Covid -19, Jelas Denny.

Sedangkan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M.IP saat mengecek kesiapan logistik, meninjau kegiatan bimtek dan simulasi Pilkada menjawab pertanyaan wartawan menyampaikan bahwa TNI Bersama Polri siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi Rakyat dalam pemilukada serentak tahun 2020 khususnya di kabupaten Sumbawa Barat agar dapat berlangsung jujur, adil, aman tertib dan lancar serta kondusif, tegasnya.

Serta mengharapkan dukungan kepada seluruh masyarakat Sumbawa Barat agar dapat berpartisipasi baik dalam menyalurkan aspirasi dengan tetap patuhi Sop protokol Covid -19 serta bersama sama menjaga kondusifitas wilayah perbedaan pilihan hal yang wajar dalam berdemokrasi tidak untuk pertentangan yang bermuara pada instibilitas serta kondusifitas wilayah, tentunya kita tidak inginkan hal hal yang akan menguras energi positif kita terjadi tapi sebaliknya mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan dalam bersama sama membangun di kabupaten Sumbawa Barat lebih maju lagi dimasa masa mendatang, imbaunya.

Jangan lupa kita ada program lomba TPS maras saat pemungutan suara hal ini sebagai salah satu upaya dalam memberikan semangat kepada petugas di TPS termasuk masyarakat setempat untuk bersama sama dapat mendukung suksesnya jalannya semua proses pemungutan serta penghitungan suara pada pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Sumbawa Barat, pungkas Dandim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *