Kapolda NTB Menjadi Narasumber Musda PKC-PMII Regional Bali – Nusra

  • Bagikan

 

Mataram – Kapolda NTB menjadi narasumber PKC PMII Regional Bali pada acara Musyawarah Pimpinan Daerah Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Region Bali Nusa Tenggara dengan tema “Formulasi Kaderisasi Satu Barisan Satu Cita” bertempat di Aula Wisma Nusantara, Mataram. Jum’at (4/12/2020)

Acara ini dihadiri juga oleh Kabinda NTB, Sekwil Alumni PMII Reg. NTB, Ketua Alumni PMII Cab. Mataram, Ketua Umum PKC-PMII Region Bali Nusra.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB mengatakan NKRI dibentuk dengan gotong royong tanpa melihat siapa yang paling besar kontribusinya.
Dimana Bung Karno memilih Pancasila sebagai dasar Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan NKRI.

“Menurut pandangan saya selaku Kapolda, Seluruh kementrian lembaga dan entitas apapun itu jika ingin survive dan ingin dihargai oleh masyarakat harus berorientasi kepada kepentingan publik. Dan institusi Polri yang cerdas yang memahami konstalasi konsep negara demokrasi, hadir sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakatnya. Saya berharap kepada semua adik-adik mahasiswa untuk dapat membantu menjaga keamanan dan keteriban masyarakat sebagai bentuk kontribusi mahasiswa kepada NKRI” Terangnya.

Pada era globalisasi saat ini, Teknologi Informasi sedang merambat di seluruh kalangan, Terjadi revolusi di semua urusan, Kapolda berpesan untuk harus mengelola informasi teknologi dengan baik agar negara tidak goyah, Karena Media dapat mempengaruhi opini publik di kalangan masyarakat.

“Kita hidup di Negara yang penuh keberagaman suku, ras, maupun agama. Mari kita kelola dengan baik Negara yang kita cintai ini agar tidak ada perpecah belahan yang terjadi di NKRI ini. Mari kita pertahankan Negara kita yang beragam ini karena harapan Bangsa dan calon pimpinan Bangsa ada di tangan adik-adik semua” tegasnya.

“Semoga musda ini dapat merekomendasikan poin-poin yang bertujuan untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan dapat diakui dunia, serta melahirkan pola pikir yang strategis dan fisioner yang berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara” tutupnya.

Acara diakhiri dengan Penukaran Cinderamata antara Kapolda NTB dengan Ketua PKC PMII Region Bali Nusra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *