Kapolsek Moyohulu Hadiri Rapat Koordinasi Jelang Pemungutan Suara Pilkada Kabupaten Sumbawa

by -0 views

Sumbawa, Jum’at (04/12) pagi, Kapolsek Moyohulu Akp Satrio SH., menghadiri rapat koordinasi persiapan menjelang hari pemungutan suara pada tanggal 09 desember 2020 di Aula Kantor Camat Moyohulu.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas segala persiapan menjelang pemungutan suara pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten sumbawa.

Hadir dalam rapat tersebut Camat Moyo hulu Ulumuddin, SE., Kapolsek Moyo Hulu Ak Satrio, SH., Danramil Moyo hulu yang di wakili oleh Babinsa Batu Bulan, Sekcam Moyo Hulu Darusallam, S.Ap., KUPT. Puskesmas Moyo Hulu Sri Rahayu, A.Md, Keb., KUPT. PIA Tehman. S.Pt., Kepala KUA Sofyan, S.Ag, Ketua PPK Kecamatan Moyo Hulu Agus Hamudin, S.Ag., Ketua Panwascam Moyo Hulu Yon Maryono, S.Pd.,dan Para Kades se – Kecamatan Moyo Hulu dari 12 Desa.

Dalam rapat tersebut Kapolsek Moyohulu menyampaikan beberapa hal terkait persiapan jelang pemilukada, mulai dari tata cara pengamanan hingga aturan baru saat berada di TPS, terutama bagi pemilih yang memiliki suhu diatas 37.5°c. akan tetap bisa melaksanakan pencoblosan karena telah disediakan TPS khusus, selain itu dirinya juga menghimbau untuk para panitia dan pemilih nantinya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Berbeda dari pilkada sebelumnya, kami harapkan saat pelaksanaan nanti semua pihak saling mengingatkan untuk mematuhi prokes saat berada di TPS” ucapnya.

Selain itu pihak Polsek Moyo Hulu juga akan mengundang seluruh tokoh agama, masyarakat dan tokoh politik, Untuk menggelar zikir dan do’a bersama jelang pilkada serentak di Masjid Kecamatan Moyo Hulu, guna mendinginkan suhu politik yang beberapa waktu terakhir sempat memanas.

Berbagai langkah juga telah dilakukan pihak TNI-Polri seperti rutin melakukan patroli dan operasi yustisi, guna mendisiplinkan warga agar mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 serta memberikan rasa aman jelang pilkada serentak.

“Kami berharap dukungan seluruh pihak untuk dapat berperan aktif bersama – sama menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, baik jelang maupun pasca pemungutan suara nantinya”
(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *