Salurkan bantuan Saat Jum’at Berkah, Bentuk Pererat Silaturahmi dan Peduli Ditengah Covid-19

  • Bagikan

hukrimntb.com – Jajaran Polsek Kediri Polres Lombok Barat membagikan Paket Bahan Pokok (Sembako) kepada warga lansia dan yang membutuhkan secara rutin.

Kali ini, penyaluran bantuan berupa Sembako tersebut digelar bersama masyarakat di Dusun Sedayu Tengah Desa Kediri Selatan Kec. Kediri Kab. Lobar., Jum’at. (4/12)

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, S.I.K., menjelaskan alasan mendasar program Jum’at Berkah yang rutin dilaksanakan oleh pihaknya di wilayah Hukum Polsek Kediri.

“Program Jum’at Berkah yang rutin kami laksanakan setiap hari Jum’at ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat binaan Polsek Kediri dengan menyasar para lansia dan masyarakat yang lebih membutuhkan terdampak Covid-19 yang masih mewabah ini,” terangnya.

Kegiatan Jum’at Berkah Polsek Kediri tersebut menurutnya kepedulian dan rasa empati kepada warga masyarakatnya lebih dapat terasa bila diwujudkan dalam bentuk barang kebutuhan Sehari-hari terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus mewabah.

“Menyasar kepada para lansia dan masyarakat kurang mampu dengan berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, program Jum’at Sehat ini merupakan upaya Kepolisian yang sangat berempati dalam meringankan kesulitan yang dihadapi oleh Warga Kecamatan Kediri Khususnya di Dusun Sedayu Tengah saat ini,” lanjutnya.

Disamping itu, Ia meyakini dengan adanya perhatian yang dilakukan oleh pihaknya menjadi penyemangat bagi masyarakat Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat dalam menjalani hidup ditengah Pandemi ini.

“Dengan meningkatnya Semangat, Imunitas juga secara otomatis juga dapat meningkat. Hal ini sangat diperlukan ditengah situasi penyebaran Covid-19 untuk selalu menjaga Kesehatan Tubuh,” pungkasnya.

Dengan membawa sejumlah Paket Sembako yang telah disiapkan, pelaksanaan pemberian bantuan tersebut dilakukan melalui rumah ke rumah warga dan bertatapan secara langsung untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian Sektor Kediri dengan Masyarakat Desa Kediri Selatan.

Tak luput juga dalam penyaluran bantuan itu, Polsek Kediri sembari memberikan himbauan dan sosialisasi terhadap penerapan protokol Kesehatan.

“Sosialisasi Perda NTB No. 7 Tahun 2020 kami lakukan juga usai pemberian sembako dan meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Harapnya, dengan terjaminnya perekonomian masyarakatnya, dapat meminimalisir penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas dimasa situasi pandemi saat ini.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *