Amankan Pilkada, Polres Sumbawa Terima Ratusan Personil BKO Polda NTB

  • Bagikan

Sumbawa – Ratusan orang personil Bantuan Kendali Oparesi (BKO) dari Polda NTB tiba di Mako Polres Sumbawa. Mereka akan bertugas mengamankan pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

Sabanyak 203 orang tersebut dijemput langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Sari Mukmin SH, besama beberapa anggota Polres, ke Mako Polda NTB, Sabtu 05 Desember kemarin.

Ratusan personil yang akan membantu pengamanan TPS di Sumbawa ini, berangkat dari Mako Polda NTB di Mataram menuju Polres Sumbawa menggunakan jalur darat, Minggu (06/12/2020) pagi. Mereka tiba di Mako Polres Sumbawa pada sore harinya. Apel penyambutan ratusan personil BKO ini akan digelar secara resmi, Senin (07/12/2020) besok.

Para personil BKO ini nantinya akan disebar untuk melakukan pengamanan TPS. Adapun rinciannya yakni, sebanyak 70 orang personil BKO ditempatkan di wilayah Kota. Kemudian 133 orang personil BKO disebar di 6 titik Rayon. Mereka akan bertugas sampai tanggal 10 Desember 2020.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.SIK., menyampaikan apresiasi terhadap para personil BKO Polda NTB yang ditugaskan untuk mengamankan Pilkada Sumbawa. Kapolres mengucapkan selamat bertugas.

Orang nomor satu di Polres Sumbawa ini mengingatkan kepada semua porsonil yang melaksanakan tugas mengamankan TPS agar betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Pengamanan tersebut kata Kapolres, jangan di anggap sepele.

“Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan prosedur pelaksanaan PAM yang berlaku. Selamat bertugas,” tandasnya. (Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *