Polres Lotara Terjunkan 588 Personil Amankan Pikada KLU

by -0 views

 


Lombok Utara – Polres Lombok Utara menggelar apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di Mako Polres Lombok Utara (Lotara), jalan raya selelos gangga, Desa genggelang, kecamatan Gangga, kabupaten Lombok Utara, provinsi Nusa Tenggara Barat, senin (7/12/202) sekitar pukul 14.00 wita.

Siang tadi sekitar 588 personil gabungan dari TNI dan Polri berbaris di halaman Mako Polres Lombok Utara Loatra, mengikuti apel Serpas yang di selenggarakan Polres Lombok Utara.

Personil sebanyak itu dipersiapkan Polres Lotara guna mengamankan jalannya pesta demokrasi di Lombok Utara 9 Desember 2020 mendatang.

Personil gabungan tersebut terdiri dari 34 personil TNI, 449 personil gabungan dari BKO Polda NTB dan Personil dari Polres Lombok Utara, selain itu 33 personil Bhabinkamtimas dan 33 personil dari babinsa yan ada di lombok utura, sehingga berjumlah 588 personil.

Sebelum Apel di mulai Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH mengecek kesiapan semua anggota, kapolsek selaku pengendali wilayah diperintahkan mengecek anggota dan perlengkapan yang akan di bawa ke lokasi.

Selain itu seluruh personil yang akan bertugas di lapangan terlebih dahulu dilakukan ravid tes, agar semua personil steril dari Covid-19, jika ada personil yang mengalami reaktif maka dia tidak akan di berangkatkan kelapangan.

Mengenai tekhnis pengamanan di lapangan terutama TPS paling rawan, Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Dir Polairud Polda NTB KOMBES Khobul Syahrin Ritonga, S.I.K M.H mengatakan bahawa, pihaknya akan memberikan perhatian khusus.

Dijelaskan bahwa untuk mengantisipasi segala sesuatu terhadap kemungkinan yang terjadi di lapangan Pihaknya sudah menyiapkan aplikasi Polisiku sebagai sarana untuk melaporkan segala kejadian di lapangan.

“Aplikasi ini kami siapkan dari Polda NTB Untuk melaporkan segala kejadian yang sekiranya terjadi di lapangan,” jelas Pamatwil KLU Kombes Pol Khobul Syahrin Ritonga di ruangan kerja Kapolres Lotara, senin (07/12)

Dia menyarankan Kapolres Lotara agar mamantau ketat perjalan Pilkada Di KLU, dia meminta agar semua personil yang di turunkan untuk tetap selalu siap siaga.

“Polisi harus bersikap netral pada setiap Pilkada, tidak boleh memihak kepada salah satu paslon,” ungkapnya

Dia juga menegaskan bahwa jika benar benar terjadi keributan di lapangan pihaknya sudah menyiapkan personil tambahan dari Polda NTB.

“kami sudah siapkan personil tambahan untuk mengantisipasi sekiranya terjadi segala sesuatu di lapangan, seperti Brimob dan personil Kepolisian lainnya,”ujarnya

Kapolres Lotara AKBP Fery Jaya Satriansyah, SH Mengatakan bahwa apel Serpas tersebut dalam rangka menghadapi Pilkada pada 9 Desember 2020 nanti.

Dia menjelaskan bahwa ada pola pola khusus yang akan dilakukan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di KLU, seperti mengamankan TPS, melakukan patroli Desa, patroli Kecamatan, dan juga patroli tingkat Kabupaten.

Mengenai tingkat kerawanan di TPS dia lebih mengatakan bahwa semua TPS sama, maka pihaknya akan melakukan pengamanan extra untuk seluruh TPS yang ada di Lombok Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *