Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada Ke Dusun Panco, Bhabinkamtibmas Desa Mata Terobos Medan Berat dan Sulit Gunakan Trail

by -0 views

Sumbawa, dalam upaya mendukung Suksesnya pilkada serentak tanggal 09 Desember 2020, Polres Sumbawa selalu konsen melakukan pengamanan setiap tahapan pilkada.

saat ini adalah tahapan pendistribusian logistik Pilkada dari KPU hingga ke Kecamatan-kecamatan sampai ke masing-masing TPS.

Bhabinkamtibmas Desa Mata, Briptu Zufitar bersama Babinsa melaksanakan pengawalan membawa logistik pilkada menuju TPS Dusun Panco ke Desa Mata kecamatan Tarano, pada selasa (08/12/2020).

Dusun Panco merupakan salah satu Dusun yang ada di kabupaten Sumbawa tergolong sulit dengan Medan berat dilalui kendaraan.

pendistribusian logistik Pilkada itu dari Kantor Camat Tarano menuju Dusun Panco Desa Mata yang terletak di wilayah timur paling ujung kabupaten Sumbawa berbatasan dengan kabupaten Dompu.

Berangkat pukul 08.00 wita dengan berbagai hambatan di perjalanan, tanjakan terjal dan turunan yang curam, melewati Brang Bako dan Brang Tiram.
Sepanjang perjalanan yang dilalui banyak pepohonan yang tumbang, begitu juga jalan licin sehingga menyita waktu.

“Tiba di Dusun Panco sekitar pukul 13.00 WITA dan logistik Pilkada di tempatkan di aula pertemuan Dusun Panco”.

Kapolres sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK dalam press release yang diterima pada Selasa (08/12) mengungkapkan, untuk mencapai Dusun Panco Desa Mata Kecamatan Tarano, harus melintasi Medan yang sulit karena wilayah di atas pegunungan, sehingga ada spesifikasi kendaraan tertentu yang bisa mencapai wilayah setempat, ungkapnya.

dikatakan Kapolres anggota polres Sumbawa dalam melaksanakan pengawalan Pendistribusian logistik Pilkada ke Dusun Panco, yakni Bhabinkamtibmas Desa Mata Briptu Zufitar bersama Babinsa beserta Anggota PPS mengangkut logistik menggunakan kendaraan trail dengan melintasi Medan berat dan sulit yang belum tersentuh aspal. selain itu, petugas mengendarai trail naik turun gunung di jalan yang bebatuan terjal dan curam serta licin berlumpur di musim hujan, hingga melintasi sungai.

“meski dalam kondisi yang sulit, pendistribusian logistik Pilkada harus sampai ke tempat tujuan, berangkat pukul 08.00 pagi dan tiba di Dusun Panco sekitar pukul 13.00 WITA atau menempuh perjalanan selama 5 Jam. ini sebagai bentuk tanggung jawab sekaligus dukungan dalam upaya suksesnya pilkada”, ujar Widy Saputra. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.