Kapolres Sumbawa Pantau Pengiriman Logistik Pemilu Ke Pulau yang Terhambat Gelombang Tinggi

  • Bagikan

Sumbawa – Sehari jelang pencoblosan, tim pengamanan pilkada untuk wilayah pulau pulau serta logistik gagal didisitribusi akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Akibatnya sebanyak tiga kali proses pendistribusian logistik beserta tim pam polres Sumbawa gagal nyebrang ke Pulau Moyo dan Pulau Medang.

Kaolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, mengatakan, sebanyak tiga kali tim pengamanan membawa logistik gagal nyebrang akibat cuaca buruk.

“Malam tadi jam 2.00 wita nyebrang, tapi gagal, kemudian pukul 3.00 wita, dan terakhir jam 5.00 wita, subuh dan kembali lagi le dermaga badas,” katanya.

Cuaca buruk melanda kawasan teluk Sumbawa di kawasan Tanjung Menangis, akibatnya pengiriman logistik dan tim pengamanan gagal berangkat.

“Saya bersama pak Dandim sudah kominikasi dengan pihak pelabuhan dan Bea Cukai untuk pinjam kapal,” ungkapnya.

Satu unit kapal milik Bea cukai dan Kapal Patroli Polair Polres Sumbawa, lanjut kapolres, digunakan untuk mengangkit logistik dan tim Pam Pilkada. Mengingat kapal penumpang milik nelayan Medang tidak sanggup melakukan penyebrangan.

“Kita operasikan dua kapal untuk mengangkut logistik dan tim Pam pilkada until di pulau, dan saya pastikan logistik dan tim akan sampai tepat waktu dan proses pilkada di pulau akan berjalan sesuai jadwal,” tegasnya

Pantauan pendistribusian logistik dan tim pengamanan pilkada ke pulau Moyo dan Medang, bersama Kapolres juga dipantau langsung oleh Pamatwil Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Pol.Hari Brata SIK, dan Wadir Polair AKBP Sigit Hari Wibowo, SIK.

Sebanyak 17 TPS tersebar di empat desa yakni 3 TPS di Desa Bugis Medang, dan 3 TPS di Sesa Bajo Medang, Pulau Medang.

Kemudian 3 TPS berada di Desa Sebotok, 3 TPS di Desa Labuaji Pulau Moyo, dengan jumlah pemilih du dua pulau ini berjumlah 4.662 pemilih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *