Tegas, Polwan Polda NTB Tegur Pemilih yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan saat Pengamanan TPS

by -0 views


Mataram – Sebagai anggota Polri yang ikut melaksanakan pengamanan dalam perhelatan Pilkada Tahun 2020 di TPS 5 Kelurahan Pejanggik, Kota Mataram personel Polwan Polresta Mataram Polda NTB Ipda Ni Nyoman Sri Jayanthi W S.H sangat tegas dalam hal pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Hal itu terbukti ketika Polwan Cantik Polda NTB itu melihat salah satu pemilih di daerah tersebut tidak patuhi protokol kesehatan. Ia pun dengan sigap dan tegas menegur warga tersebut sembari membawakan masker yang telah disiapkan petugas.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Jayanthi membenarkan bahwa telah menegur salah satu masyarakat yang tidak menggunakan masker saat ingin memasuki TPS (Tempat Pungutan Suara).
Teguran itu ia lakukan lantaran sudah menjadi SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam melakukan pengamanan TPS di era pandemi covid 19 saat pelaksanaan tahapan Pilkada yang dilakukan pada hari ini (9/12).

“Hal itu kami lakukan juga demi kebaikan dan keselamatan masyarakat sendiri. Ini juga merupakan petunjuk dan arahan dari pimpinan tertinggi kami yakni Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di NTB,” ucapnya.

“Sebelumnya juga kami sudah mengarahkan masyarakat yang datang untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki TPS,” sambung Jayanthi.

Dijelaskan kehadiran aparat Keamanan pada perhelatan pesta demokrasi tahun 2020 ini selain untuk menjamin kemanan dalam setiap tahapannya juga sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan covid 19 di semua TPS.

“Jadi kami dari aparat Kepolisian Polda NTB disiagaan di seluruh TPS pada hari ini selain untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada juga memantau dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan covid 19 kepada masyarakat,” ungkap Polwan Cantik Polda NTB itu.

Jayanti menuturkan dalam pengamanan pungutan suara pada Pilkada tahun 2020 di TPS 5, Kelurahan Pejanggik, Kota mataram. Ia bersama aparat keamanan lainnya tetap mengimbau masyarakat agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum dan sesudah memberikan hak pilihnya.

“Semoga pilkada pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar serta masyarakat kami harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak memunculkan kluster baru kasus covid 19 di NTB ini,” pungkasnya.

Terpantau di lokasi tersebut, pendisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat gencar dilakukan oleh aparat keamanan dari TNI-Polri dan anggota PPS yang bertugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.