Pastikan Kamtibmas Pasca Pencoblosan, Aparat TNI/Polri Dan KPU Silahturahmi ke Semua Paslon

by -0 views

 

Sumbawa – sebagai upaya menjaga keamanan dan kondusifitas daerah, aparat TNI/Polri bersama KPU Sumbawa mendatangi kediaman dan posko pemenangan masing-masing pasangan calon pasca pencoblosan.

Kegiatan Silaturahmi oleh Forkopimda tersebut, antara lain, Kasi Log Korem 164/Wira Bhakti Kolonel Cba. Hery Ismailiya, SE, M. Si, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan, SH, M. Hum, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S. Sos, M. Tr (Han), Ketua KPU Sumbawa M. Wildan, M.Pd, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf. Achmad Nurodin, S. Sos, Rabu (9/12) malam.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi S.Sos melalui keterangan pers, Kamis (10/12) mengatakan, kegiatan silahturahmi awalnya mendatangi Posko Pemenangan Paslon Nomor Urut 04, Mo – Novi di Jl. Garuda Kelurahan Lempeh (Samping Bank BTN).

“Di posko tersebut dilakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul untuk tidak berkerumun, tidak melaksanakan konvoi, dan Europoria yang berlebihan”, ujarnya.

Selanjutnya Rombongan Forkopimda menuju Posko Pemenangan Paslon Nomor Urut 02, Nur – Salam di Jl. Sernu Raya Kelurahan Lempeh.

Di tempat tersebut, Calon Bupati Sumbawa Nomor Urut 02, Nurdin Ranggabarani, SH, MH didampingi Ketua Tim Pemenangan, Syamsul Fikri AR, S. Ag, M. Si mengungkapkan, Dalam hal pengumuman hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara, pihaknya masih menunggu hasil Real Count dari KPU Sumbawa selaku penyelenggara dan badan resmi yang mengeluarkan keputusan kemenangan, terang Nurdin Ranggabarani.

“Atas nama Paslon Nomor Urut 02, Nur – Salam mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas perhatian dari Kapolres, Dandim, dan Kajari yang peduli dengan kondusifitas Kabupaten Sumbawa”, tandasnya.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S. IK berharap kepada Tim Nursalam, baik Paslon maupun Tim pemenangan agar tetap menunggu hasil rilis Real Count dari KPU Sumbawa.
selain itu, Kapolres juga meminta agar tidak melakukan perkumpulan massa maupun hal-hal lain yang melanggar hukum, pinta AKBP Widy.

Kajari Sumbawa, Iwan Setiawan, SH, M. Hum mengatakan, terkait dengan laporan temuan pelanggaran yang dilaporkan ke Bawaslu Sumbawa, kami ada Sentra Gakkumdu yang bertugas melaksanakan penyidikan dan pemeriksaan dari laporan yang diadukan oleh masyarakat dan keputusan yang dikeluarkan oleh Sentra Gakkumdu sudah melalui tahapan tahapan Klarifikasi sampai dengan Pendalaman bukti – bukti atas laporan yang diadukan.

“Sesuai dengan prosedur, kami sudah melaksanakan seluruh tahapan penyidikan dalam penanganan kasus dan keputusan yang dikeluarkan harus diterima dengan lapang dada dan semaksimal mungkin memberikan win win solution”, terang Kajari.

Kegiatan silaturahim Forkopimda dilanjutkan ke Pendopo Wakil Bupati Sumbawa. Calon Bupati Sumbawa Nomor Urut 04, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi Ketua PWI Sumbawa Jamhur Husein B.

Setelah dari pendopo Wakil Bupati, dilanjutkan ke Posko Pemenangan Paslon 03, Talif – Sudir di BTN Bukit Permai Kel. Seketeng. Calon Wakil Bupati Sumbawa Nomor Urut 03, Sudirman, S. IP. mengaku jika pihaknya tetap menunggu hasil resmi dari KPU Sumbawa.

Kegiatan silaturahim masih berlanjut di Kediaman Drs. H. Jamaluddin Malik (Ketua Tim Penasehat Paslon Jarot-Mokhlis) di Desa Jorok Kec. Unter Iwes.

Kegiatan tersebut dihadiri Calon Bupati Sumbawa Nomor Urut 05, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP bersama Ketua Tim Pemenangan Paslon 05 Jarot – Mohklis, H. Irwan Rahadi, ST.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. Meminta kepada Paslon 05 Jarot – Mohklis untuk tetap menunggu hasil resmi dari KPU Sumbawa dan menghimbau kepada simpatisan untuk tidak membuat kerumunan massa ataupun pelaksanaan konvoi.

“Mengharapkan kepada Simpatisan untuk membantu tugas kepolisian menciptakan situasi wilayah Sumbawa yang aman dan damai. kerjasama seluruh Paslon untuk membantu menciptakan Pilkada Damai dan Pilkada Sehat”, pintanya

Calon Bupati Sumbawa Nomor Urut 05, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP menerangkan bahwa dirinya sudah memberikan himbauan melalui media sosial kepada seluruh simpatisan untuk tidak melakukan konvoi maupun mengklaim kemenangan sebelum dirilis oleh KPU Sumbawa.

Silaturahim diakhiri di Posko Pemenangan Paslon Nomor Urut 01, Husni – Ikhsan, Samping Sumbawa Great Mall. dii posko tersebut ditemui oleh Tim Penghubung Paslon Nomor Urut 01, M. Ramdhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *