Personil Polsek Batu Lanteh Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada Ke Wilayah Pedalaman Tersulit Di Batu Rotok

by -0 views

Sumbawa, Personil Polsek Batu Lanteh Kawal pendistribusian Logistik Pilkada Ke wilayah pedalaman tersulit di Batu Totok, pada Minggu (06/12/2020) kemarin.

logistik Pilkada tersebut diangkut menggunakan dua kendaraan hardtop double gardan dari Sekretariat PPK Kecamatan Batulanteh untuk didistribusikan ke PPS dan KPPS se-kecamatan Batu Lanteh.

dalam pendistribusian tersebut dikawal oleh Aipda Agus Samsuriadi dan Bripka Anhar, serta sebagian personil polres Sumbawa yang bertugas melaksanakan pengamanan TPS ikut serta dalam kendaraan tersebut sekaligus ikut mengawal bersama dengan Babinsa Desa Tangkanpulit dan Desa Tepal, sebagian personil lainnya lagi menggunakan sepeda motor yang telah dimodifikasi menyesuaikan kondisi Medan berat.

Sebelum melaksanakan pengawalan, dilakukan AAP yang dipimpin oleh Kapolsek Batulanteh sekalian menyampaikan beberapa pesan dalam bertugas, yakni menjaga kesehatan dan keselamatan, benar-benar bertanggungjawab pengawalan dan pengamanan TPS, serta selalu menghimbau para tokoh desa setempat untuk bersama-sama menciptaan Pilkada Damai dan mengedepankan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

untuk mencapai Desa Batu Totok tidaklah muda, harus melintasi Medan berat dan sangat sulit. selain tanjakan yang terjal dan curam, jalan licin dan berlumpur di musim hujan, serta mengarungi sungai beekali-kali, sangat menguji adrenalin.

berkali-kali hardtop yang membawa logistik pemilu kandas di tanjakan, raungan mesin pun memecah kesunyian pegunungan Batu Lanteh.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK dalam press release-nya, Selasa (8/12/2020) mengatakan bahwa pengawalan pendistribusian logistik Pilkada ke Wilayah Batu Rotok tidak gampang. pasalnya ada jenis kendaraan yang mampu menembus Medan berat untuk bisa sampai ke daerah pegunungan tersebut. hanya kendaraan double gardan jenis hardtop yang menyerupai kendaraan off road yang bisa mencapai batu rotok, itupun harus terseok-seok di perjalanan lantaran Medan berat.

“Aparat kepolisian polres Sumbawa yang mengawal anggota PPS pendistribusian logistik ke Batu Rotok sangat terkendala karena menghadapi Medan ekstrim”, ungkapnya

setelah berjibaku menghadapi Medan berat, sambung Kapolres, akhirnya logistik Pilkada sampai ke daerah tujuan dengan selamat. Ia berharap kepada masyarakat, agar bersama-sama melaksanakan pilkada dengan aman dan sehat.

“mari datangi TPS untuk menyalurkan hak suara dalam memilih pimpinan Sumbawa, tentunya dalam rasa persaudaraan dan tidak terpecah belah. utamakan keamanan dan persaudaraan dan tetap patuhi protokol kesehatan”, imbau Kapolres (Hum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *