Kotak Suara di Subawa Barat di Pastikan Aman Oleh Kabid Humas dan Wadir Lantas Polda NTB

  • Share

Sumbawa Barat – Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, dan Wadir Lantas Polda NTB AKBP Desi Ismail selaku Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat, mengunjungi berbagai tempat di Sumbawa Barat.

Kunjungannya itu guna memastikan kotak suara hasil pemilihan Kepala Daerah di KSB sesuai harapan masyarakat.

“Kami harus memastikan semua kotak suara aman,” jelas Artnato usai rapat internal di Mako Polres KSB, Kamis (10/11/2020) sekitar pukul 11.00 wita.

Sebelum berkunjung ke PPK yang ada di Sumbawa kedua Pamatwil Polda NTB ini melakukan rapat internal di Mako Polres KSB yang dihadiri oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono dan Dandim 1628/SB LETKOL Czi Sunardi serta seluruh PJU Polres KSB.

Rapat internal itu membahas tentang anev pungut suara dan sistem pengamanan kotak suara.

Selanjutnya Tim menuju ke Kantor KPU KSB dan kemabali melakukan rapat anev bersama Kapolres KSB, Dandim KSB, Kajari KSB, Ketua KPU KSB, Bawaslu KSB membahas pelaksanaan Pungut suara dan Rekapitulasi yang akan dilakukan kesokan harinya serta keamanan kotak suara.

Usai rapat anev di kantor KPU mereka mengunjungi beberapa PPK yang ada di KSB, guna mengecek keamanan kotak suara yang ada disetip PPK di KSB.

Kemudian Tim Pamatwil mendatangi PPK Kecamatan Brang Ene, hasilnya 14 kotak suara yang ada di tempat itu dalam keadaan lengkap, dan personel dari TNI, Polri, Linmas dan Pol PP terlihat berjaga diarea PPK tersebut.

Usai melakukan pengecekan di PPK Brang Ene Tim melakukan pengecekan ke PPK Brang Rea. Dan disana Kotak suara sejumlah 35 buah lengkap dengan penjagaan TNI, Polri, Linmas dan Pol PP.

Selanjutnya Tim kembali melanjutkan pengecekan ke PPK Seteluk, Jumlah kotak suara ditempat itu sebanyak 39 buah lengkap dengan penjagaan personel dari TNI, Polri, linmas dan Pol PP.

Hari sudah petang namun mereka terus bergerak menuju PPK selanjunya pada pukul 17.00 wita mereka tiba di PPK Poto Tano, dan seperti kondisi sebelumnya kotak suara yang mereka temui tidak ada yang berkurang, jumlahnya masih seperti semuala yakni sebanyak 27 buah, dan petugas yang menjaga keamanan disekitar PPK tersebut sesuai yang diharapkan.

Personil dari TNI, Polri, Linmas dan Pol PP terlihat standby menjaga kotak suara yang sudah tiba di PPK tersebut.

Saat dilakukan pengecekan mereka tidak lupa melakukan APP terhadap Kapolsek, Camat, anggota PPK tentang teknis pengamanan dan kegiatan rekapitulasi besok hari.

“Alhamdulillah Situasi kamtibmas di Sumbawa Barat kondusif dan terkendali,”pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *