Lakukan Upaya Pencegahan, Polsek Senggigi Pangkas Pohon Sebelum Tumbang

  • Bagikan

HukrimNTB.com – Dampak dari cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Senggigi dan pihak terkait, untuk mencegah terjadinya bencana, Sabtu (12/12).

Salah satunya adalah, dalam mencegah pohon tumbang, yang dapat mengamcam keselamatan masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan batulayar.

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko SE. SIK, mengatakan salah satu kegiatan pencegahan dengan melakukan Penebangan Pohon yang rawan tumbang.

“Diantaranya pohon yang menjorok hinga ke jalan utama senggigi, sekaligus Koordinasi dengan warga setempat yang akan melakukan aktifitas di Jalan Raya Utama senggigi,” ungkapnya.

Dilakukan penyisiran di Jalan Utama Senggigi, dari Hotel Killa Senggigi sampai Hotel Katamaran, dimana ada Pohon pohon yang menonjol.

“Seperti dahan Pohon bambu di hotel sheraton dan Tikungan kerandangan, agar segera di potong karena sangat membahayakan,” ujarnya.

Dikatakan pula bahwa apabila ada pohon rawan tumbang, Polsek senggigi juga melibatkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan survey dan diupayakan harus bisa di tebang.

“Dari hasil survey, pemangkasan dilakukan terhadap Pohon Bambu yamg menonjol di tikungan keradangan, Dahan menonjol di dekat Tikungan hotel puri saron,” jelasnya.

Sedangkan terhadap Tiga pohon kering dan rawan tumbang di Samping pintu masuk pantai kerandangan II, juga ditebang dengan  menggunakan Chainsaw dan Parang yang sudah disiapkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *