Jelang Rapat Pleno Kabupaten, Polres Sumbawa Gelar Patroli Show Of Force

by -0 views

Sumbawa – Ratusan Personel gabungan lengkap dengan kendaraan roda 4 dan roda 2 turun ke jalan melaksanakan patroli Show Of Force disepanjang jalan protokol Kota Sumbawa, Selasa (15/12/20) malam.

Patroli skala besar bersama TNI, Brimob dan juga Sat Pol PP tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapan pengamanan jelang rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pilkada Sumbawa yang dilaksanakan pada hari Rabu (16/12) dan Kamis (17/12).

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas IPTU Sumardi S.Sos menerangkan bahwa patroli show of force dilaksanakan untuk menunjukan kesiapan personel dalam mengamankan rangkaian acara puncak dari pilkada sumbawa tahun 2020.

“Ini untuk menunjukan kepada masyarakat terkait kesiapan dan kekuatan kami dalam mengamankan rangkaian pilkada sumbawa ini” ujar Sumardi.

Selain melaksanakan patroli diseputaran kota, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas terutama tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak benar atau hoax.

“Meskipun beberapa waktu lalu pasca pemungutan suara, situasi sempat memanas karena terjadi saling klaim kemenangan, namun situasi bisa dikendalikan dan tetap kondusif” ungkapnya.

Kasubbag Humas berharap agar situasi yang kondusif ini terus terwujud sehingga terciptanya pelaksanaan pilkada sumbawa tahun 2020 yang aman, damai dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *