Kapolda Ntb Membuka Rakorbin SDM Polda Ntb

  • Bagikan

Mataram – Kapolda NTB menghadiri sekaligus membuka Rakorbin SDM Polda NTB T.A. 2020 dengan tema “Mewujudkan SDM Polda NTB Yang Unggul Dalam Rangka Kesiapan KEK Mandalika Tahun 2021” bertempat di Hotel Aston Inn, Mataram. Selasa (15/12/2020)

Acara ini dihadiri oleh Karo SDM Polda NTB, PJU Polda NTB, serta diikuti oleh Kasubbagrenmin masing-masing Satker jajaran Polda NTB beserta staf dan Kabagsumda dari Polres/ta jajaran beserta staf.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB mengatakan SDM adalah salah satu hal yang paling penting dari semua aspek pendukung organisasi. SDM adalah Sebuah investasi yang paling mendasar bagi seluruh institusi diseluruh entitas dinamika masyarakat terutama Polri.

Terdapat tiga hal penting dalam meningkatkan SDM yang unggul, yaitu:
1. Daya pikir bahwa daya pikir ini penting dalam diri seseorang dan dapat dikelola dengan pengetahuan yang kita dapat dari perjalanan karir.
2. Daya pengetahuan, daya pengetahuan seperti wawasan kebangsaan, ekonomi bangsa, dan politik nasional sangatlah penting karena pengetahuan tersebut dapat membangun diri demi meningkatkan entitas institusi Polri.
3. Dan yang terakhir ialah Pengalaman. Pengalaman juga sangat penting, karena pengalaman adalah guru terbaik bagi diri seseorang dengan cara melewati pengalaman tersebut dengan detail dan benar.

Ketiga hal itu menjadi penting bagaimana Biro SDM mempersiapkan dengan profesional personel Polri di Polda NTB agar dapat menjadi personel yang unggul, terampil, mahir, profesional sehingga institusi Polri kedepan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Selamat melaksanakan Rakorbin untuk mendiskusikan bagimana membangun personel Polri yang unggul. Teruslah berkarya, karena SDM ialah investasi yang besar bagi institusi Polri kedepan. Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan merekomendasikan hal yang profesional dan strategis untuk pembangunan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya, demikian Kapolda mengakhiri sambutannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *