Sinergitas Gabungan TNI-Polri dan Kecamatan Labuapi Atasi Masalah Sampah, Turun Bersama Lakukan Gotong Royong

by -0 views

Hukrimntb.com – Muspika Labupai melakukan kegiatan Gotong Royong Bersama, membersihkan beberap fasilitas umum, dari sampah akibat musim penghujan saat ini, Jumat (18/12).

Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih, SH dalam kegiatan Gotong royong tersebut menyebutkan dalam kegiatan ini juga melibatkan stake holder lainnya, membersihkan sampah sepanjang jalan Gunung Pengsong sebelah Labuapi.

“Kegiatan gotong royong ini menyasar membersihkan irigasi serta bahu jalan di Jalan Gunung Pengsong atau sebelah timur Pasar Karang Bongkot Desa Karang Bongkot Kec. Labuapi Kab. Lobar,” ungkapnya.

Kegiatan Gotong royong ini juga diikuti oleh personel dari Dinas Lingkungan Hidup Lombok barat, Camat labuapi, Angota Polsek Labuapi, Posramil Labuapi, Kades Karang Bongkot beserta Masyarakat Karang Bongkot.

“Saluran irigasi serta bahu jalan di jalan Gunung Pengsong/sebelah timur Pasar Karang Bongkot ini terdapat sampah organik dan anorganik, sehingga dilakukan pembersihan apalagi menghadapi musim penghujan,” ujarnya.

Dengan banyaknya sampah di Lokasi ini, dikhawatirkan dapat menyumbat saluran irigasi yang ada di Karang Bongkot sehingga mengakibatkan musibah banjir.

“Untuk itu kami dari Muspika Bersama warga melakukan gotong royong Bersama, dan kegiatan ini mendapat dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup, dengan mengerahkan truk pengangkut,” jelasnya.

Sampah-samaph yang telah bersil dikumpulkan tersebut, selanjutnya di angkut menggunakan Truk pengangkut dari Dinas Lingkungan Hidup sealnjutnya di buang ke TPA Kebon Kongok.

“Diharapkan juga dukungan dari Masyarakat, terutama kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Menurutnya, selain Wajib Protokol Kesehatan, kebersihan juga sangat berkaitan erat terkait pencegahan penyebaran Covid-19, untuk lingkungan yang lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.