Bantu Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Belo Jereweh Ikut Gotong royong

  • Share

Sumbawa Barat – Seorang Bhabinkamtibmas Desa Manemeng Bripka Arifudin berjibaku dengan lumpur membersihkan saluran irigasi di desa setempat, Jumat (16/10).

Ia bersama warga turun langsung ke dalam saluran irigasi yang penuh lumpur di dekat jembatan Dusun Buin Selamu.

Kegiatan ini selain untuk mempersiapkan Desa Manemeng untuk ikut dalam lomba kampung sehat, juga agar air di saluran pembuangan irigasi dapat mengalir lancar.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang memberikan contoh pada masyarakat,” katanya di sela-sela kesibukannya bersama warga sambil mengusap keringat di dahinya.

Sedikit demi sedikit Bripka Arif mencangkul dan mengangkat lumpur untuk dibuang ke luar saluran irigasi

Tidak peduli terik ataupun hujan, Arif selalu bersemangat jika melakukan kegiatan bersama warga demi terciptanya rasa aman dan nyaman di desa binaannya.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang, Jumat, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bripka Arif memberikan contoh-contoh baik bagi warganya.

“Ini bagian tugas dari Polri untuk memberikan contoh baik bagi masyarakat dan memberikan kenyamana,” katanya.

Mayadi juga mengatakan, sesuai dengan perintah pimpinan, Bhabinkamtias harus siap melayani masyarakat di dalam kondisi apapun sehingga kondusifitas terjaga dengan baik.

Arifudin juga mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun.

Ia juga mengimbau warga menjaga kondusifitas dan segera melaporkan kepada petugas jika mengetahui ancama tindak pidana di lingkungan sekitar.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *