Waka Polres Sumbawa Pimpin Pelatihan Pra Operasi Lilin Rinjani 2020

  • Share

Sumbawa, sabtu pagi Polres Sumbawa menggelar Pelatihan Pra Oerasi (Lapraops) Lilin Rinjani tahun 2020 dengan tema Melalui Pelatihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Tahun Natal Tahun 2020 dan Tahun baru 2021 guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada situasi Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan, di Rupatama Polres Sumbawa, (19/12)

Operasi Kewilayahan dengan sandi ” Ops Lilin Rinjani 2020 ” akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021 di seluruh wilayah hukum Polres Sumbawa.

Dalam kegiatan Lapra Ops Lilin Rinjani 2020 dibuka oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK. didampingi Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Sari Mukmin, SH. dan dihadiri para Kasatgas, Kasubsatgas dan personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Rinjani 2020.

Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK. kegiatan Lapra Ops ini bertujuan untuk menyiapkan segala aspek yang dibutuhkan dalam pengamanan pada saat pelaksanaan Natal dan tahun Baru 2021 di Kabupaten Sumbawa, agar setiap satgas memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing pada saat pelaksanaan kegiatan pengamanan, terkait perkembangan situasi penyebaran Covid-19, agar pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru dan penularan khusunya terhadap anggota yangbmelaksanakan pengamanan, ucapnya

Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Sari Mukmin, SH. Menambahkan dalam paparannya kepada anggota yang terlibat operasi agar ditingkatkan dalam pengamanan gereja untuk tempat ibadah dan Tahun Baru 2021.
Kabag Ops menyampaikan bahwa operasi lilin Rinjani 2020 ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif didukung oleh kegiatan Intelijen, Penindakan Gakkum, kegiatan khusus Kepolisian lainnya yang dilaksanakan oleh Satgas Polres Sumbawa sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Operasi ini bertujuan memberikan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat dalam Natal dan Tahun Baru 2021, dengan harapan situasi berjalan dengan aman dan kondusif, tuturnya

Bentuk kegiatannya yakni patroli, pengamanan gereja-gereja, tempat wisata maupun kegiatan lainnya seperti dalam operasi lilin Rinjani 2020, tutup Kabag Ops. (Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *