133 Personel Amankan 8 Gereja Saat Operasi Lilin

  • Bagikan

Sumbawa – Dalam rangka mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru 2020 ke 2021, Polres Sumbawa mengerahkan sebanyak 149 personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Rinjani 2020.

Kapolres sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.sos menerangkan bahwa sama seperti tahun sebelumnya sebanyak 8 gereja dan 3 fasilitas umum mendapat pengamanan dari personel gabungan.

“Dari 149 personel yang terlibat operasi lilin, sebanyak 133 personel terploting dan di bagi untuk mengamankan 11 titik tempat pengamanan” kata Kasubag.

Lebih lanjut kasubag, “11 titik pengamanan tersebut terdiri dari 8 gereja, 1 pos pengamanan di bandara , 1 pos pengamanan di pusat pertokoan kota sumbawa,dan 1 pos pengamanan yang berada ditempat wisata yakni tempat wisata batu gong namun ada satu pos pegamanan yang kami pasang disalah satu gereja besar.” Terangnya.

Selain bersiaga melaksanakan pengamanan,selain memberikan untuk memberikan rasa aman, personel gabungan yang bersiaga juga bertugas untuk melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas serta untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan.

Diakhir keterangannya, Kasubag Humas juga menyampaikan pesan dan himbauan dari Kapolres Sumbawa agar seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang akan merayakan natal dan malam tahun baru agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena covid-19 belum berakhir, serta saat merayakan malam pergantian malam tahun baru agar dilakukan dirumah saja bersama keluarga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *