Oprasi Lilin 2020, Kapolres Lotara minta Anggota lebih peka saat bertugas

  • Share

 

Lombok Utara – Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Rinjani 2020 Polres Lombok Utara resmi dimulai. Operasi ini berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 mendatang. Ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar pasukan Operasi Lilin 2020 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dipimpin Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH apel digelar di lapangan apel Polres Lotara Senin (21 Desember 2020), yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan serta penyamatan tanda pita operasi kepada perwakilan personil dari TNI-POLRI.

Kapolres menjelaskan Dilaksanakannya Apel Gelar ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2021.

Amanat Kapolri di bacakan dalam kesempatan tersebut. Adapun menjadi penekanan pada Operasi Lilin tahun ini, yaitu seluruh personil diminta untuk memetakan potensi kerawanan di masing-masung wilayah. Serta cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana Operasi yang matang. Selain itu tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis. Serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat dapat meratakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

” Pengamanan Operasi Lilin dilaksanakan setiap Tahun, kegiatan ini jangan dianggap sebagai kegiatan tahunan biasa, sehingga membuat kita cendrung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi saat ini dimasa pandemi Covid-19″ ungkap Kapolres.

Apel Gelar Pasukan melibatkan perkuatan Personil Polres Lotara TNI dan BKO Brimob. secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *