“Polres Sumbawa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2020”

  • Bagikan

Menjelang Perayaan Natal dan pergantian Tahun 2020 ke 2021, Polres Sumbawa menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin Rinjani 2020”, Senin (21/12/2020) pagi.

Apel gelar pasukan yang melibatkan seratus empat puluh sembilan (149) personil gabungan tersebut dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa.

Apel gelar pasukan tersebut bertindak sebagai inspektur apel, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., sedangkan komandan apel yakni KBO Sat Lantas Ipda Agus Pramono.

Apel gelar pasukan ditandai dengan pemeriksaan pasukan serta penyematan pita operasi kepada para perwakilan personil dari pihak TNI-POLRI, Satpol PP serta Dishub sebagai tanda operasi telah dimulai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa membacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, dalam penyampaiannya bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin-2020, dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran COVID-19.” kata Kapolres.

Kapolres Sumbawa dalam sambutan tertulis Kapolri berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, Mental dan fisik. Kapolres menyampaikan agar dalam menjalankan tugas ini diniatkan sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Esa.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan dalam melaksanakan pengamanan agar dilakukan secara profesional dan humanis. “Berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana dan prasarana dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan Buddy System” kata Kapolres dalam sambutan Kapolri.

“SELAMAT HARI RAYA NATAL 2019 DAN TAHUN BARU 2020” ucapan Kapolres menutup amanat Kapolri.
(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *