Tanggap Bencana, Dilakukan Pemangkasan untuk Cegah Pohon Tumbang di Sekotong

  • Share

HukrimNTB.com – Menyikapi perkembangan cuaca akhir-akhir ini, jajaran Muspika Kecamatan Sekotong Bersama Pihak terkait dari Pemda Lombok barat melakukan perampingan pohon di Desa Cendimanik Kecamatan Sekotong, Selasa (22/12).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, dalam kegiatan ini diiikuti langsung oleh oleh Kepala Dinas Damkar Lobar dan dan Kepala Dinas perikanan Lobar.

“Dilakukan secara Bersama-sama, baik dari personel TNI Polri, pemerintah Kecamatan, Dinas Terkait dan warga sekitar yang sukarela ikut membantu,” ungkapnya.

Penebangan dan Perampingan Pohon di jalan Jl.Raya Sekotong Desa Cendi manik Kec.Sekotong Kab. Lobar ini, merupakan Langkah dalam rangka mengantisipasi dampak Bencana Alam.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat, akibat Perubahan Cuaca, sehingga Bersama Tim Siaga Bencana Kab. Lobar melakukan perampingan pohon,” jelasnya.

Untuk cara bertindak dilapangan, Seluruh Tim Siaga Bencana Kab. Lombok Barat, berkumpul untuk berkoordinasi di kantor Desa cendi manik kec. Sekotong Kab. Lobar, terkait data-data pohon rawan tumbang.

“Sesuai Hasil Rapat Koordinasi bahwa, berdasarkan data dari Kecamatan dalam Penebangan Pohon dilaksanakan di Jalur Jalan raya Sekotong, dimana sebelumnya sudah diberikan tanda,” imbuhnya.

Dimulai dari jalan raya Dusun Dasan Baru Sampai di Dusun Sayong Batu Pelalang Desa Cendi Manik, Tim Gabungan Siaga Bencana Kab. Lombok Barat mulai melakukan pemangkasan.

“Selain melakukan kegiatan pemangkasan dan pembersihan, juga melakukan pengamanan di sekitar Lokasi, mengingat jalan Raya Sekotong di Desa Cendimanik cukup ramai di lalui pengguna jalan,” pungkasnya.

kegiatan yang mulai dari pagi hari, akhirnya tuntas dilakukan pada siang harinya, hingga pembersihan ranting-ranting sisa penebangan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *