Kapolres Sumbawa Dan Dandim 1607 Bersama-sama Mengecek Pengamanan Hari Raya Natal

  • Bagikan

Sumbawa – Kepala Kepolisian Resor Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melaksanakan pengecekan pengamanan secara langsung ke sejumlah Pos Pam serta Gereja yang merayakan Natal diwilayah Kabupaten Sumbawa, Jumat (25/12/20) pagi.

Kapolres Sumbawa yang turut didampingi oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh seluruh personil Polres Sumbawa berlangsung secara optimal, profesional serta sesuai SOP.

Pengecekan pertama dilakukan di Gereja Katholik Paroki Sang Penebus Jln. Diponegoro Sumbawa, Dalam kunjungannya Kapolres Sumbawa bersama rombongan bertemu dan menyampaikan himbauan kepada pengurus serta jemaat Gereja yang hendak melaksanakan peribadatan Natal, Kapolres menyampaikan beberapa himbauan terkait protokol kesehatan.

Setelah dari Gereja Katholik Paroki Sang Penebus, Kapolres beserta rombongan kemudian melanjutkan kunjunganya ke beberapa Pos Pam serta gereja gereja lainnya.

Tidak hanya memberikan himbauan kepada jemaat gereja, Kapolres Sumbawa juga memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas dilapangan, agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melakukan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga masyarakat yang merayakan natal dapat melakukan ibadah dengan aman, nyaman, dan tenang,” Ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga memberikan penekanan kepada petugas dilapangan agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan pengecekan pengamanan pos pam dan gereja oleh Kapolres Sumbawa ini berakhir sekira pukul 10.11 wita, secara umum berdasarkan pantauan langsung dan laporan seluruh jajaran bahwa kegiatan perayaan natal di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sumbawa berlangsung dengan aman dan kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *