Giliran Pantai Maluk Jadi Lokasi Operasi Yustisi,Satlantas Imbau Patuhi Prokes

by -0 views

Sumbawa Barat – Sat Lantas Polres Sumbawa Barat melaksanakan patroli Ops Lilin Rinjani tahun 2020 di pantai Maluk, Minggu (27/12). Dalam patroli tersebut personel mengimbau warga yang mengunjungi pantai tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kami melakukan imbauan kepada warga dan membagikan sejumlah masker,” ungkap Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP Ricky Yuhanda SIK melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos di Taliwang, Minggu.

Kegiatan ini, tambahnya, untuk menyadarkan dan menarik partisipasi masyarakat agar bersama-sama mencegah penularan dan mata rantai Covid-19.

“Warga kami imbau tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.

Selain pengunjung, anggota juga meminta para pedagang di lokasi pantai agar menerapkan orotokol kesehatan atau menyiapkan tempat cuci tangan untuk pengunjung.

Ia juga meminta warga Maluk pada umumnya agar tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat melayani masyarakat, meminta masyarakat tetap tenang dan jangan panik, dan tidak percaya atau menyebar hoax,” tuturnya.

Sejumlah warga yang mengunjungi pantai satu persatu diimbau dan diingatkan untuk tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Sejumlah pengunjung pantai Maluk mengucapkan terimakasih atas imbauan yang diberikan aparat kepolisian, dengan hadirnya polisi warga merasa aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *