Hadiri HUT Satpam ke 40, Kadis Pariwisata Lobar Tekankan Protokol Kesehatan Merupakan Tanggung Jawab Bersama

  • Bagikan

Batulayar – Dalam Binteknis HUT Satpam ke 40 di Lombok Barat, dilaksanakan di salah tempat wisata Senggigi yaitu di Killa Senggigi Lombok Barat, Sabtu (26/12).

Kadis Pariwisata Lombok Barat H. Saepul Akhkam, S. Ag, M. Hum, mengatakan Pemerintah Kabupaten Lombok barat, sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan Satpam di Lombok Barat.

“Ini merupakan tangung jawab pihak Kepolisian kepada Masyarakat melalui satuan tugas, yaitu security atau satpam, ” Ungkapnya.

Dimana jalinan kerjasama ini akan meminimalisir kemungkinan-kemungkinan terjadinya kriminalitas, peningkatan kesadaran kamtibmas terhadap masyarakat. “Seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Kapolres, tentang Protokol Covid-19, tidak menjadi tugas sepihak dari pemerintah saja.

Terutama di unit-unit usaha jasa pariwisata,” Katanya

Menurutnya security adalah garda didepan, sehingga mengingatkan preventif itu sangat penting.

“Maka diharapkan, agar turut berperan aktif mengingatkan semua pihak, untuk taat dan patuh serta disiplin menerapkan protokol kesehatan pada era covid-19 saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Raden Bagus Ismail menjelaskan, pada rangkaian kegiatan HUT Satpam kali ini, juga diberikan pemahaman-pemahaman dalam mengantisipasi menjelang malam pergantian tahun.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolda NTB melalui Kapolres Lobar, bahwa tidak ada kegiatan perayaan malam tahun baru,” ucapnya.

Menurutnya, ini penting disampaikan kepada masyarakat, termasuk dilakukannya penyekatan di tempat wisata.

“Disinilah juga peran Satuan Pengaman, agar ikut melakukan pengawasan, terkait Protokok kesehatan di Lingkungan Kerjanya Masing-masing,” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *