Lakukan Patroli Masker, Polres Lombok Barat Tekankan Sebagai Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

Batulayar – Menjelang malam pergantian Tahun di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, segala upaya dilakukan Jajaran Polres Lombok Barat dalam mencegah Penyebaran Covid-19.

Salah satunya dilakukannya kegiatan Patroli masker di seluruh Tempat Wisata di Lombok Barat, melalui kegiatan-kegiatan himbauan, Senin (28/12).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M., saat memimpin pelaksanaan kegiatan ini, sangat berkaitan erat dengan pengamanan malam pergantian tahun.

“Untuk itu, kami dari Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat mendukung penuh dalam upaya pencegahan penularan covid-19 di Lombok Barat,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan keberadaan Pos Pengamanan dan Pos Pantau yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, dilakukannya inovasi ini diharapkan semakin mengoptimalkan peran Pos Pengamanan dan pos pantau ini.

“Dukungan melalui kegiatan-kegiatan edukasi dan sosialisasi, terutama tentang penerapan protocol Kesehatan, menjelang malam pergantian Tahun,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa, sesuai dengan arahan dari Kapolda NTB bahwa, kali ini tidak ada perayaan malam pergantian tahun.

“Aktifitas masyarakat dibatasi, melaui kegiatan penyekatan-penyekatan di Tempat Keramaian atau tempat wisata, sehingga tidak ada toleransi terkait protocol Kesehatan,” imbuhnya.

Sehingga, ini juga disampaikan melalui kegiatan Patroli Masker, selain melakukan kampanye protocol Kesehatan, juga disampaikan tentang pelaksaan pengamanan malam pergantian tahun.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara persuasif dan edukatif, dengan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol Kesehatan,” ucapnya.

Sebagai pengingat dan edukasi, Sat lantas Polres Lobar memberikan teguran secara humanis dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *