Mobil Antar Sepeda Motor Kepada konsumen Terbakar di Jalan, Begini Nasib Sepeda Motor yang Diangkutnya

  • Bagikan

Lombok Barat – Satu unit mobil Pick Up pengangkut sepeda motor hangus terbakar di Jalur Cepat jalan By Pass BIL II, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi Lombok Barat, Sabtu (26/12).

Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan saat itu Mobil yang terbakar tersebut sedang mengangkut tiga unit Sepeda Motor, yang akan diantarkan ke Konsumen.

“Saat itu Sebuah Dealer Sepeda Motor PT. Tunas Honda Kota Mataram, mengantar tiga unit sepeda motor merk honda ke konsumen yang beralamatkan di Gerung dan Sekotong,” ungkapnya.
Namun di tengah perjalanan, tepatnya di Jalur Cepat Bill II Terowongan Telagawaru, dari spion pengemudi bernama Saprudin ini, melihat kepulan asap di bagian belakang mobil.

“Kepulan asap terlihat dari spion tengah dan begitu melihatnya, penegmudi langsung meminggirkan mobil, dan sopir langsung mengecek kebelakang mobil,” terangnya.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata sudah ada api di bagian belakang mobil dan sopir meminta bantuan kepada warga yang kebetulan berada di lokasi menurunkan dua unit sepeda motor yang belum terbakar api.

“Atas persistiwa ini, kemudian Pemadam Kebakaran Lobar mengerahkan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran Lobar tiba di lokasi untuk memadamkan api,” ucapnya.

Sementara, personel Polsek Labuapi dan Satlantas Polres Lombok Barat segera melakukan pengamanan di Lokasi, mengingat dengan pengamanan dari Anggota Polsek Labuapi dan Polres Lobar.

“Kasus kebakaran mobil ini, kini ditangani oleh Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat, untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.
Saat di Konfirmasi, Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M., membenarkan jajarannya kini sedang menangani kasus kebakaran mobil ini.

“Mengingat jalan By Pass merupakan jalur sibuk ditambah tepat di jalur cepat, maka dilakukan penaganan di Lokasi, untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas di Lokasi ini,” ungkapnya.
Walaupun tidak ada korban jiwa, namun mobil Grand max pengangkut sepeda motor ini, terbakar dari depan hingga bagian tengah mobil.

“Satu unit sepeda motor honda PCX ABS 150 tidak dapat diselamatkan, satu unit sepeda motor honda Scoopy terbakar bagian jok, sedangkan satu unit sepeda motor honda Beat Street bisa diselamatkan,” jelasnya.

Mobil dan Sepeda Motor yang terbakar ini, saat ini diamankan di Mapolres Lobar, untuk penyelidikan lebih lanjut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *