Personel Pos Yan Bandara Gelar Patroli dan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

  • Share

Sumbawa Besar – Pengamanan dan pelayanan di gereja serta Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin Rinjani 2020 masih berjalan, selain mengamankan tempat atau objek yang menjadi sasaran pengamanan, Personel yang tergabung dalam operasi lilin rinjani 2020 juga melaksanakan kegiatan simpatik dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan personel Pos Pelayanan Bandara Sultan Kaharuddin III yang menggelar patroli dan juga operasi yustisi di beberapa tempat keramaian dan tempat hiburan dalam radius pengamanan pos yan bandara yakni taman Jempol Labuan dan Taman Lembi di Brangbiji, Selasa (29/12/20) malam.

Dalam kegiatan tersebut tidak sedikit ditemukan masyarakat yang masih abai dan kurang kesadaran tentang protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat berada ditempat keramaian.

Tidak menerima alasan, kegiatan yang dipimpin langsung Padal Pos Yan Bandara Iptu Abdul Kadir Amd., Kep., tersebut langsung memberikan hadiah tindakan disiplin kepada para pelangar. Setelah memberikan hadiah para prlanggar lalu diberikan himbauan agar taat protokol kesehatan serta dibagikan masker.

Dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos bahwa kegiatan patroli sekaligus operasi yustisi tersebut rutin dilaksanakan setiap harinya baik pagi hingga malam, dirinya juga mengatakan Operasi Lilin Rinjani 2020 yang diselenggarakan dalam masa pandemi covid-19 selain bertujuan untuk melaksanakan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021 juga untuk mencegah meluasnya penyebaran virus covid-19 dalam masa libur natal dan malam pergantian tahun baru 2021 khususnya di Kabupaten Sumbawa.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri serta Surat Edaran Bersama yang telah resmi diterbitkan, kami bersama instansi terkait terus menggalakan kegiatan operasi yustisi di berbagai wilayah kabupaten sumbawa termasuk di polsek jajaran melalaui para bhabinmamtibmas, babinsa serta pemerintah desa” terang Iptu Sumardi.

Kasubag melanjutkan, “sasaran utama kegiatannya untuk menjaring para pelanggar prokes dan memberikan himbauan Maklumat Kapolri serta Surat Edaran Bersama Bupati Sumbawa, Kapolres serta Dandim, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan harapannya menutup tahun 2020 tidak ada lagi penambahan pasien covid-19” ungkapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *