Petugas Pos Pam Bandara Kaharuddin Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

  • Share

Sumbawa – Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021 berlangsung dimasa pandemi covid-19, oleh sebab itu Operasi lilin kali ini tidak hanya fokus kepada pengamanan natal dan tahun baru tetapi juga pelayanan terhadap disiplin penerapan protokol kesehatan covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan petugas pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2020 Pos Pam Bandara Kaharuddin Sumbawa yang melaksanakan kegiatan penertiban masker disekitar wilayah bandara, Jumat (25/12/20) pagi.

Dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi S.Sos menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan preventif dan humanis sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat.

“Petugas pengamanan pos pam melaksanakan patroli sekaligus melakukan operasi yustisi berupa menertibkan penggunaan masker kepada pengunjung bandara” terang Kasubag.

Selama kegiatan berlangsung, kata Iptu Sumardi, petugas pengamanan terus berpatroli memberikan pemahaman kepada warga dan pengunjung bandara agar tetap menggiatkan gerakan 3 M. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan sesering mungkin dan Menjaga jarak.

“Petugas dilapangan terus menghimbau, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan disiplin prokes, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan di air yang mengalir.” Tambahnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *