Kapolres Bersama Forkopimda Sumbawa Turun Langsung Pantau Perayaan Malam Pergantian Tahun

  • Share

Sumbawa – Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK bersama Forkopimda Kabupaten Sumbawa terjun langsung melaksanakan patroli bersama sekaligus memantau aktivitas malam pergantian tahun 2020 – 2021, Kamis (31/12/20) malam.

Para Forkopimda yang nampak hadir diantaranya Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han)., Sekda Kab. Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir.  H. Zulqifli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan L. Suharmaji Kertawijaya, ST., MT, Asisten Administrasi Umum Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev, Staf Ahli Bupati Bidang Sumberdaya Aparatur dan Kemasyarakatan Drs. Zainal Abidin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik I Ketut Sumadiarta, SH., Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sumbawa Rosmin Junaidi, S.Pt, M.Si., Kasat Pol PP Kab. Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos, M.Si., Kadis Kesehatan, Drs. H. Didi Darsani, Apt., Kadis Dikbud, H. Sahril, S.Pd., M.Pd., Kadis PMD Varian Bintoro, S.Sos., M.Si., Kabag Pemerintahan Ikram Mubarak, S.STP., M.Ap., 12. Kadis Kominfotik Rachman Ansori, S.Sos., M.SE., Kadis BPBD  Ir. A. Rahim., Kepala Jasa Raharja  Ayudhin Darmawan, SE. MM. serta Para tokoh Kabupaten Sumbawa.

Rombongan Forkopimda Kabupaten Sumbawa berangkat dari pendopo Wakil Bupati Sumbawa sekitar pukul 21.00 wita, dengan agenda awal kegiatan patroli yaitu menyasar jalan merdeka (taman Pahlawan), jalan Kartini, jalan Hasanuddin hingga jalan Garuda (Bundaran Sernu ).

Selanjutnya rombongan melaju ke simpang Samota dan menuju taman Lembi, ditaman lembi forkopimda memantau langsung kegiatan masyarakat yang cenderung sepi.

Usai dari taman lembi rombongan kemudian melanjutkan patroli menyusuri jalan Cendrawasih, jalan Garuda, jalan Diponegoro dan berhenti di taman Mangga serta taman Bugis, sama seperti ditempat hiburan yang lain, aktivitas masyarakat mulai lengang mendekati pukul 22.00 wita.

Ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa perayaan menyambut Tahun Baru 2021 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang sangat ramai dan penuh acara hiburan, tahun ini tidak ada lagi terkait aturan pemerintah untuk melarang adanya aktivitas kerumunan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ratusan personel gabungan yang kami terjunkan untuk mengamankan kegiatan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun dan mencegah terjadinya penyebaran covid-19 berjalan dengan baik, tepat pada pukul 21.00 wita personel patroli mobile memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan diluar tempat hiburan agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, himbauan terkait Surat Edaran Bersama dan Maklumat Kapolri yang kami galakan dari hari sebelumnya juga terbukti efektif, masyarakat cenderung melaksanakan tahun baru dirumah bersama keluarga, terang Kapolres.

Mengakhiri penyampaiannya, Kapolres Sumbawa juga mengucapkan terima kasi kepada seluruh masyarakat kabupaten sumbawa yang telah menjaga situasi kamtibmas serta selalu mematuhi protokol kesehatan, selain itu Polisi nomor satu di Polres Sumbawa itu juga mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2021, Semoga ditahun yang baru ini semua menjadi lebih baik” tutup Akbp Widy.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *