Anggota Polsek Pelabuhan Tano Pantau Situasi Arus Penyebrangan Poto Tano

  • Share

Sumbawa Barat – Anggota Polsek Kawasan Laut Poto Tano bersama anggota piket TNI pelabuhan Tano menggelar kegiatan rutin memantau aktivitas penyebrangan pelabuhan Poto Tano untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa penyebrangan, Minggu (3/1).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano melalui Paur Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi S.Sos saat ditemui di Taliwang, Minggu, mengatakan, kegiatan pengamanan dan pantauan pelabuhan Tano dilakukan secara rutin untuk mencegah tidak pidana yang dapat mengganggu Kamtibmas dan aktivitas penyebrangan.

Dalam kegiatan itu juga anggota mengedukasi penumpang dan supir kendaraan bus maupun kendaraan pribadi agar tetap menjaga jarak, menggunakan masker di dalam kapal penyebrangan untuk menghindari penyebaran covid-19.

Edukasi tersebut terus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 dan menyadarkan masyarakat untuk turut serta mendukung implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020, perda Prov NTB nomor 7 tahun 2020 tentang penyakit menular.

“Kita harus tegas dalam menerapkan protokol kesehatan karena hingga saat ini di Kabupaten Sumbawa Barat masih terdapat kasus covid 19”, katanya.

Ia berharap agar warga yang keluar masuk pelabuhan Poto Tano tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker menjaga jarak dan dan mencuci tangan dengan air bersih atau menyediakan hand sanitizer di kendaraan mobil atau motor.

Eddy juga meminta warga Sumbawa Barat agar tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Dia juga meminta masyarakat agar tidak mempercayai atau menyebarkan berita bohong atau hoax.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *