Polsek Moyo Hilir Tindak Tegas Pelanggar Aturan Prokes

  • Share

Sumbawa – Sebagai wujud nyata memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa dan Polsek Jajaran tidak hentinya menggelar kegiatan razia Ops Yustisi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Moyo Hilir, Senin (04/01/21) pagi, dipimpin langsung Waka Polsek Moyo Hilir Ipda Rokhim, kegiatan Operasi Yustisi digelar di jalan raya desa moyo tepatnya di depan Mako Polsek Moyo hilir.

Dalam kegiatan tersebut, terjaring sejumlah warga dan pengguna jalan yang tidak mengenakan masker saat keluar dari rumah. Mereka pun segera diberikan tindakan pembinaan berupa tindakan push up dan squat jump.

Usai diberikan tindakan pembinaan, warga lalu diberikan arahan agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan Pandemi Covid-19.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Ipda Rokhhim mengatakan bahwa Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan, “apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka akan ada sanksi yang diberikan” terangnya.

Sambungnya, “Selain memberikan teguran dan tindakan disiplin, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan” Ucapnya.

Dalam operasi yustisi kali ini, sedikitnya ada sekitar 34 orang yang terjaring dalam razia, diakhir keterangannya Wakapolsek tersebut juga berharap agar kedepannya para pelanggar yang terjaring razia operasi yustisi dapat berkurang bahkan sudah tidak ada, yang berarti seluruh masyarakat sudah disiplin dalam penerapan prokes.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *