Polres Lobar Kawal Pengamanan Jalur Pendistribusian Vaksin Sinovac

by -0 views

Lobar – Jalur pendistribusian Vaksin Covid-19 ( Sinovac ) melewati Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, sehinga personel Satuan Lalulintas dan Polsek Gerung Polres Lombok Barat diterjunkan untuk melakukan pengamanan jalur, Selasa (5/1).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana,  S.I.K.,  M.M mengatakan pengamanan jalur ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pendistribusian ini.

“Personel Satuan lalulintas Polres Lobar Bersama Polsek Gerung ditempatkan pada titik-titik yang telah direncanakan sebelumnya, untuk kelancaran pendistribusian ini,” ungkapnya.

Beberapa Lokasi pengamanan jalur meliputi Simpang Tiga Dasan Tapen, U Trun Dasan Tapen, Crosing SMP 4, Bundaran GMS, S3 BTN Pemda, S3 Arah lembar dan S3 Arah Mataram.

“Dalam kegiatan pengamanan jalur ini, kepada pengguna jalan juga dilakukan himbauan terkait protocol Kesehatan,” katanya.

Bila ditemukan pengendara yang tidak memakai masker, helm dan menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang, maka dilakukan peneguran.

“Saat ini masih dalam suasana Tahun Baru, terkait pengawasan Protokol Kesehatan tetap menjadi prioritas,” ujarnya.

Sehingga, setiap kegiatan-kegiatan Kepolsian yang dilaksanakan tidak terlepas dari pengawasan protocol Kesehatan.

“Himbauan-himbauan juga dilakukan secara berkesinambungan, diantaranya Perda NTB No.7 tahun 2020 tentang penaggulangan penyakit menular,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *