Bhabinkamtibmas Desa Bilebante Bangun Semangat Warga Dengan Ajakan Gotong Royong

  • Share

Lombok Tengah – Salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya, ini merupakan upaya menjalin dan mempererat kemitraan Bhabinkatibmas dengan masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas.

Saat tengah melaksanakan sambang ke Desa Binaannya yakni Desa Bilebante Kecamatan Pringgarata, Bhabinkamtibmas Desa Bilebante Polsek Pringgarata Aipda I Wayan Patra mengajak warganya untuk Bergotong Royong memperbaiki jembatan Madrasah Hadil Islah Dusun Tapon, Kamis (7/1/21).

Wayan Patra pada saat patroli dan melintas, langsung turun bersama warga bahu-membahu bekerja sama memperbaiki jembatan tersebut yang nantinya dapat dipergunakan masyarakat khususnya para siswa dan siswi dari warga setempat.

“Jembatan ini nantinya bisa digunakan oleh murid atau siswa dari warga Dusun tapon yang sekolah di madrasah,” pungkas Wayan Patra.

Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat.

Gotong royong ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan Gotong royong juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

“Dengan suasana gotong royong ini saya berharap dapat terciptanya kemitraan antara aparat Polri dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Gotong Royong merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *