Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Gunungsari, Polsek Sekotong Mengedepankan Upaya Preemtif dan Preventif

by -0 views

Sekotong – Menindak lanjuti atas peristiwa meninggalnya dua orang anak yang berasal dari Desa Pelangan, akibat tenggelam di kolam Water Cafless Gunungsari, Polsek Sekotong Polres Lombok Barat lebih mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif, Rabu (6/1).

Kapolsek Sekotong Polres Lombok Barat Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan Tindakan yang dilakukan jajarannya yaitu mengawal kasus ini, untuk memastikan Situasi kamtibmas di Wilayah Sekotong Tetap Kondusif, Kamis (7/1).

“Melakukan pengawalan dan pengaamanan, dimana jenazah dua anak laki – laki yang di duga tenggelam di Water Park Cafless Desa Kekait Kecamatan Gunungsari, telah tiba di Kediaman orang tua korban di Dusun Tibu Samut, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong,” ujarnya.

Dimana dua bocah malang bernama Ferry Irawan, usia 4 tahun, dan Muhammad Zidan Al Fakih, usia 5 tahun, meninggal dunia diduga tenggelam di Water Park Cafless Desa Kekait Kecamatan Gunungsari.

“Polsek Sekotong perangkat Desa Setempat melakukan komunikasi secara intens dengan Warga dan pihak keluarga, memberikan pemahaman agar permasalahan tersebut tidak mengganggu kondusifitas masyarakat,” jelasnya.

Terhadap keluarga korban untuk tetap tenang, baik diselesaikan secara kekeluargaan maupun di proses secara hukum, tanpa adanya tindakan anarkis yang tentunya dapat menggagu stabilitas Kamtibmas.

“Agar tetap disikapi dengan kepala dingin, dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memperkeruh situasi dan menimbulkan permasalahan baru,” pintanya.

Kapolsek menjelaskan, dari pihak keluarga korban sendiri tidak akan menuntut maupun memperpanjang permasalahan tersebut, sepanjang pihak pengelola beritikad baik dan bertanggung jawab.

“Saat itu juga, pihak keluarga melakukan pertemuan dengan managemen perwakilan pihak Water Park Cafless, sepakat akan bersedia memberikan kompensasi kepada keluarga korban,” ujarnya.

Namun terkait dengan Nominal santunan yang akan di berikan, dari pihak perwakilan managemen sementara akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengelola Water Park Cafless Gunungsari.

“Dari pihak keluarga menyambut baik itikad baik dari pengelola Water Park Cafless dan menerima dengan ikhlas terkait dengan kejadian tersebut, dan menerimanya sebagai musibah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *