Kapolres Harap 20 Siswa Diktukba Yang Orientasi Di Polres Sumbawa Dapat Tuai Ilmu Dilapangan

  • Share

 


Sumbawa – Sebanyak 20 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020/2021 melaksanakan orientasi di Polres Sumbawa, orientasi ini dilaksanakan akibat dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan pendidikan sementara di tunda.

Pagi tadi (7/1/2021) Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK bersama Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara S.IK M.IK
memberi arahan langsung kepada para siswa.

Kapolres meminta selama masa orientasi di Polres Sumbawa para siswa dapat memanfaatkan kesempatan belajar dengan baik. Disamping itu kapolres juga menekankan tentang kedisiplinan yang harus tertanam dalam diri seorang bhayangkara.

“Kedisiplinan adalah hal yang harus ada dalam diri seorang bhayangkara, dengan kedisiplinan maka pelaksanaan tugas akan berjalan dengan baik.” tutur kapolres saat memberi arahan.

Selain kedisiplinan, Kapolres juga ingin para siswa menjadi Polisi yang ‘RESPECT’ ketika sudah resmi di lantik menjadi anggota polri nanti.

Kapolres yang di temui dilapangan mengungkapkan bahwa dirinya ingin para siswa dapat belajar banyak saat orientasi di Polres Sumbawa.

“Kami sudah mengatur jadwal pelaksanaan orientasi, agar para siswa dapat memaksimalkan waktu orientasi untuk belajar banyak tentang Ilmu kepolisian, tidak hanya teori namun juga dapat melihat langsung bagaimana bekerja di lapangan.” jelas nya.

Kapolres berharap Ilmu -ilmu yang di dapat pada masa orientasi dapat menjadi bekal para siswa.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *