Tanggap Bencana Banjir, Personel Polsek Lape Bantu & Himbau Warga

  • Share

Bima – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Lape pada hari Rabu (06/01/21) sore, menyebabkan 3 dusun terendam banjir di desa Labuhan Kuris.

Menyikapi hal tersebut personel Polsek Lape terjun langsung ke lokasi banjir guna memantau situasi banjir dan juga membantu warga yang terdampak banjir.

Ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Lape Akp I Made Surana mengatakan bahwa banjir terjadi sekitar jam 17.00 wita, dengan intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga air dari arah Desa Hijrah yang menuju ke arah Desa Labuhan Kuris sangat deras dan melimpah sehingga mengakibatkan air tidak bisa di tampung oleh sungai yang ada di sekitar Dusun Kuris, Dusun Ketanga serta Dusun Aimual dan menyebabkan air naik ke pemukiman rumah warga dan menggenangi sebagian besar rumah warga.

“Air mulai naik ke pemukiman warga sekitar jam 17.00 wita, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak lama air mulai berangsur surut, sampai saat ini situasi terpantau aman dan terkendali.” Ucapnya

Setelah didata, terdapat 215 rumah yang terendam di 3 dusun yakni 60 rumah di dusun kuris, 35 rumah di dusun ketanga, dan 120 rumah di dusun ai mual.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Lape juga tetap menghimbau warga untuk selalu waspada dan mengamankan barang – barang yang dianggap penting dan semua barang yang berhubungan dengan listrik agar diamankan dengan baik, agar tidak memicu terjadinya korsleting listrik yang dapat berimbas terjadinya kebakaran.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *