Personel Polsek Rhee Gotong Royong Bersihkan Jalan Dari Material Banjir

by -0 views

Personel Polsek Rhee Polres Sumbawa melakukan pembersihan jalan yang tertutup material banjir yang terjadi pada Jumat (08/01/21) sore.

Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Rhee menyebabkan beberapa ruas jalan utama tergenang banjir, tidak hanya menyebabkan banjir, hujan deras pada sore itu juga membawa turun beberapa material seperti batu dan batang kayu yang terbawa hanyut oleh derasnya aliran air dari perbukitan .

Kapolsek Rhee Ipda Mochamad Ramdhani S.Tr.K ketika dikonfirmasi ditempat terpisah menjelaskan bahwa setelah hujan mulai reda anggota jaga melaksanakan patroli guna memantau situasi di seputaran wilayah hukum Polsek Rhee, dalam kegiatan patroli tersebut anggota mendapati sebagian jalan raya lintas sumbawa tano Km.28-29 tepatnya di Kampung Jati sari Dan Potopedu Desa Rhee tertutup oleh material banjir berupa sampah kayu disertai bebatuan sehingga menyebakan arus lalu lintas terhambat.

“personel dilapangan langsung melalukan pembersihan jalan dan material banjir berhasil di singkirkan dengan alat seadanya sehingga arus lalu lintas kembali lancar” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Muda itu juga mengungkapkan bahwa selain melaksanakan pembersihan jalan, personelnya juga turut menghimbau para pengguna jalan untuk mengurangi kecepatan dan berhati – hati saat melintas mengingat kondisi jalan yang basah dan masih dipenuhi pasir akibat banjir.

“Dihimbau kepada penggun jalan agar tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya” tambahnya.

Dari pantauan petugas dilapangan meluapnya air hingga menyebabkan banjir di jalan raya diakibatkan belum adanya saluran atau drainase air dan juga disebabkan oleh intensitas debit air hujan yang cukup tinggi.
(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *